Download Aplikasi HLR Lookup - Cara Melacak Nomor HP dengan Mudah!

Aplikasi HLR Lookup memiliki kegunaan untuk melacak lokasi berdasarkan nomor HP. Bisa jadi solusi saat HP kamu hilang! Download aplikasinya di sini.


Kamu pernah kehilangan HP tapi susah melacaknya karena tidak mengaktifkan fitur Find My Phone?

Kehilangan smartphone atau HP memang menjadi kejadian yang pastinya membuat kita panik. Karena berbagai data penting dan kontak sahabat dan saudara ada di dalam situ semua.

Apalagi kalau semua data dan kontak tersebut belum pernah kamu backup kemana pun sebelumnya. Bayangan kehilangan semua data di HP akan terus ada di pikiran kamu, karena pasti akan susah untuk mengumpulkan semua data itu lagi kan.

Tapi jangan panik dulu. Karena kini kamu bisa melacaknya hanya dengan memasukkan nomor HP saja. Aplikasi yang bisa melakukan itu adalah aplikasi HLR Lookup.

Aplikasi HLR Lookup adalah aplikasi yang bisa melacak nomor HP dengan mudah. Bagaimana cara kerja aplikasi HLR Lookup? Berikut ulasannya yang akan kami berikan hanya untuk kamu.

Aplikasi HLR Lookup, Fitur dan Link Download

Aplikasi HLR Lookup merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh para pengguna Android di Indonesia. Seperti yang sudah disebutkan di atas, aplikasi ini mampu mendeteksi lokasi seseorang melalui nomor teleponnya.

Basis data yang digunakan mengakomodasi jaringan operator seperti Telkomsel, Indosat, XL, dan juga layanan saluran berbasis kode area.

Lalu apa saja sih fitur yang tersedia di aplikasi ini? Lalu bagaimana cara menggunakannya? Semua pertanyaan itu akan Koran Malam jawab dan jelaskan di bawah ini.

Apa Itu HLR Lookup?

Download Aplikasi HLR Lookup - Cara Melacak Nomor HP dengan Mudah!


HLR Lookup adalah sebuah aplikasi sederhana untuk menemukan lokasi berdasarkan nomor telepon. Aplikasi ini menggunakan API gratis yang tersedia di www.ibacor.com.

Aplikasi HLR Lookup dikembangkan oleh Deltalabs Studio dan telah diunduh di ratusan ribu perangkat Android.

HLR memiliki informasi seperti identitas pelanggan, nomor telepon, layanan yang sedang dipakai, dan juga informasi secara umum tentang lokasi pelanggan. Untuk informasi lokasi secara tepat tidak disimpan di HLR melainkan di Visitor Location Register (VLR).

Fitur HLR Lookup

Download Aplikasi HLR Lookup - Cara Melacak Nomor HP dengan Mudah!

Aplikasi ini bukan hanya melacak ada di mana HP kamu ketika hilang atau tertinggal, tapi juga bisa melihat beberapa data terakhir yang tersimpan di HP kamu loh.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini beberapa fitur yang dimiliki aplikasi HLR Lookup.

  • Bisa Mencari Lokasi Nomor HP: Jarang sekali ada aplikasi yang bisa menemukan lokasi berdasarkan nomor HP. Memang meski lokasi yang ditampilkan tidak begitu akurat.
  • Bisa Mencari Pemilik Nomor HP: Tapi yang pasti nama pemiliki nomor HP akan ditampilkan akurat. Jadi kamu bisa tahu tuh, kalau seandainya ada teman kamu yang coba jahil ke kamu.
  • Aplikasi Simpel, Mudah Digunakan: Meski orang awam sekalipun, pasti bisa memakai aplikasi ini. Sebab memang simpel sekali, cukup masukkan nomor HP saja, selesai.
  • Database Selalu Di-update: Setidaknya satu bulan sekali, aplikasi ini akan melakukan update database. Sehingga bisa melacak nomor HP terdaftar terbaru.
  • Aplikasi Gratis Tidak Ada Batas Pakai: Tidak butuh registrasi, apalagi berlangganan premium. Aplikasi ini bisa langsung digunakan secara gratis.

Kekurangan dan Kelebihan HLR Lookup

Download Aplikasi HLR Lookup - Cara Melacak Nomor HP dengan Mudah!

Ketika ingin menginstal suatu aplikasi, pasti kamu akan memperhatikan apa saja kekurangan dan kelebihan aplikasi tersebut sehingga kamu tidak akan sia-sia ketika memilih untuk mendownload dan menginstalnya.

Sama halnya dengan aplikasi HLR Lookup ini yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Hal ini memang wajar bagi suatu aplikasi.

Kekurangannya adalah aplikasi ini tidak bisa digunakan offline. Mungkin saja ini karena ketika melacak aplikasi ini membutuhkan sambungan internet ke satelit agar bisa melacak ada di mana HP kamu.

Sedangkan  kelebihan dari HLR Lookup adalah gratis, tanpa iklan, ukurannya yang ringan dan kecil, bisa menampilkan peta, dan juga bisa mengambil nomor dari phonebook.

Aplikasi ini dapat mengetahui data/informasi sebuah kartu GSM dan CDMA seperti kode area, tiap perangkat yang digunakan, layanan/operator, negara, zona waktu yang digunakan, dan juga kota sang pemilik.

Langkah dan Download HLR Lookup

Download Aplikasi HLR Lookup - Cara Melacak Nomor HP dengan Mudah!

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah untuk kamu ikuti. Aplikasi ini memiliki fitur sederhana begitu pula dengan tampilannya, tujuannya hanya untuk memudahkan pengguna agar dengan mudah bisa menggunakan HLR Lookup.

Nah, Koran Malam akan berikan langkah-langkah cara menggunakan HLR Lookup berikut ini.

Langkah - 1: Download dan instal HLR Lookup versi terbaru.
Kamu bisa download aplikasi HLR Lookup di bawah ini. Tidak perlu kemana-mana, karena kamu cukup klik link di bawah ini untuk langsung download aplikasi HLR Lookup.


Langkah - 2: Masukkan nomor HP
Setelah download, buka aplikasi yang baru saja kamu instal, lalu masukan Nomor HP yang ingin dilacak.
Download Aplikasi HLR Lookup - Cara Melacak Nomor HP dengan Mudah!

Langkah - 3: Muncul data dari nomor HP kamu
Langsung deh detail data-data yang kamu butuhkan akan muncul. Kamu bisa memilah-milah mana informasi yang sedang kamu butuhkan.
Download Aplikasi HLR Lookup - Cara Melacak Nomor HP dengan Mudah!

Spesifikasi Aplikasi HLR Lookup

Buat kamu yang ingin tau detail dari aplikasi ini, berikut Koran Malam berikan informasi spesifikasi dari aplikasi HLR Lookup.

Detail HLR Lookup:
Versi: 3.0
Update Terakhir: 5 Maret 2020
Ukuran: 5 MB
Sistem Operasi: Android

Akhir Kata

Nah, kini melacak nomor HP tidak perlu bingung lagi ya, karena kamu sudah bisa melacaknya menggunakan aplikasi HLR Lookup ini. Kamu bisa mengikuti cara-cara yang telah dijelaskan di atas untuk panduan melacak nomor HP yang kamu inginkan.

Selamat mencoba! Semoga berhasil ya.

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Koran Malam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel