Kunjungan Industri SMKT Al-Huda Petak ke FTI UNISSULA

Fakultas Teknologi Industri menerima kunjungan industri dari SMKT Al-Huda Petak Kab. Semarang pada 24 Maret 2014, sebanyak 25 siswa dan 8 pendamping diterima oleh Dekan FTI di Gedung Al-Haitham. Siswa siswi yang berkunjung ini adalah siswa Kelas X Jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) yang ingin belajar komputer dan jaringan di FTI UNISSULA seperti yang dijelaskan Kepala Program Studi TKJ M. Reihan, S.Komp dalam sambutannya, “Tujuan kami berkunjung ke FTI UNISSULA adalah ingin menambah pengetahuan tentang komputer dan jaringan, serta alasan kenapa kami memilih FTI UNISSULA karena universitas yang berbasis sama dengan kami yaitu Islam sehingga dapat menjadi bahan acuan kami dalam pengembangan sistem pendidikan di sekolah kami”

Dalam penyambutan kunjungan industri, Dr. Hj. Sri Arttini Dwi P., M.Si. selaku Dekan FTI memperkenalkan jajaran Dekanat, Ketua dan Sekretaris Program Studi Teknik Informatika, Teknik Komputer, Teknik Elektro dan Magister Teknik Elektro, serta dosen dan karyawan FTI yang hadir dalam acara tersebut. Kemudian dilanjutan dengan pengenalan profil FTI UNISSULA oleh Ketua Program Studi Teknik Komputer Eka Nuryanto Budisusila, ST, MT. Sebelum siswa siswi diajak mengunjungi dan diperkenalkan dengan perangkat, sistem dan Layanan yang ada di FTI, penyambutan ditutup dengan saling bertukar kenang-kenangan FTI UNISSULA dengan SMKT Al-Huda Petak. 

Kunjungan-Industri-SMKT-Al-Huda-Petak-ke-FTI-UNISSULA

Tempat yang pertama dikenalkan adalah Laboratorium Komputer dan Informatika di sana siswa siswi dapat mengetahui matakuliah apa saja yang dipraktekan di laboratorium tersebut dan melihat hasil karya mahasiswa FTI, selanjutnya mereka juga melihat Studio Radio Tazmania yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FTI. Setelah itu siswa siswi diajak ke lantai 2 untuk melihat sistem server UNISSULA yang dikelola oleh BSI (Biro Sarana Informasi), kemudian Studio UNISSULA TV dan ruang editing. Kunjungan dilanjutkan ke lantai 3 melihat Tim Robotik yang sedang mempersiapkan untuk mengikuti Kontes Robot Indonesia 2014 Regional Jateng & DIY dengan UNISSULA sebagai tuan rumah kontes tersebut yang akan diadakan pada 10 – 11 Mei 2014 di GOR Jati Diri Semarang.
 Kunjungan-Industri-SMKT-Al-Huda-Petak-ke-FTI-UNISSULA
Sebelum Siswa siswi mengakhiri kunjungan mereka melihat Perpustakaan Pusat UNISSULA dan shalat di Masjid Abu Bakar Assegaf yang merupaka masjid UNISSULA. Para siswa siswi SMKT Al-Huda Petak sangat tertarik dan senang dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan di setiap bagian FTI yang mereka kunjungi. 

Kunjungan-Industri-SMKT-Al-Huda-Petak-ke-FTI-UNISSULA
Kunjungan-Industri-SMKT-Al-Huda-Petak-ke-FTI-UNISSULA
Demikian tulisan tentang Kunjungan Industri SMKT Al-Huda Petak ke FTI INISSULA. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Kunjungan Industri SMKT Al-Huda Petak ke FTI UNISSULA"

Posting Komentar