SMKT ALTA Melakukan Kunjungan Industri ke Suara Merdeka

Semarang, Sekolah Menengah Kejuruan Terpadu Al Huda Petak (SMKT ALTA) yang berbasis Boarding School ini melakukan Kunjungan Industri (KI) ke PT Suara Merdeka Press di Terboyo Semarang, pada 3 Mei 2016. SMKT Alta memilih Suara Merdeka karena Sekolah berharap setelah mengunjungi Suara merdeka, siswa-siswi jadi gemar menulis. "Gemarlah menulis, karena menulis pengikat ilmu" ungkap Zakki Mas'udi S.HI selaku Kepala SMKT ALTA dalam sambutannya.
Suara Merdeka adalah salah satu  Surat Kabar yang masih eksis hingga saat ini. Suara Merdeka  merupakan Koran Lokal Jawa Tengah, sesuai tagline-nya 'Perekat Komunitas Jawa Tengah'. Kunjungan Industri kali ini diikuti 42 siswa siswi kelas X (sepuluh) SMKT ALTA. Kunjungan Industri merupakan syarat sekaligus bekal untuk mengikuti Prakerin (Praktek Kerja Industri). Dari kunjungan Industri ini siswa siswi memperoleh pengalaman dan ilmu mulai dari sejarah berdirinya Suara Merdeka hingga proses apa saja yang dilakukan dalam produksi surat kabar Suara Merdeka.
Setelah mengunjungi PT Suara Merdeka Press siswa siswi melanjutkan perjalanan ke utara untuk mengunjungi Jepara Ocean Park (JOP), yang baru saja di resmikan bulan April kemarin, yang dimeriahkan pula oleh artis Cita Citata. Perjalanan selanjutnya yaitu ziarah Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak. Sunan Kalijaga merupakan salah satu walisanga.


Demikian tulisan tentang SMK Terpadu Al Huda Petak Melakukan Kunjungan Industri ke Suara Merdeka. Semoga bermanfaat. 

0 Response to "SMKT ALTA Melakukan Kunjungan Industri ke Suara Merdeka"

Posting Komentar