Cacar Air Menyerang Saat Dewasa, Bagaimana Atasinya?

Ladies, cacar air sering sekali menyerang saat usia anak-anak. Well, ini bukan berarti cacar air tidak bisa menyerang orang dewasa. Saat orang dewasa terkena cacar air maka gejala yang timbul bisa lebih parah. Anak-anak dan orang dewasa memiliki gejala cacar air yang sama, tapi pada orang dewasa lebih serius.
Cacar Air Menyerang Saat Dewasa, Bagaimana Atasinya?
Copyright: iStockphoto
Cacar air yang menyerang di usia dewasa membuat penderita lebih mudah mengalami komplikasi dibandingkan jika penyakit ini menyerang di saat usia anak-anak. Tapi jangan panik, karena kamu bisa mengatasinya dengan beberapa langkah berikut ini:
  • Jika suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius kamu disarankan untuk segera mengonsumsi paracetamol.
  • Saat terganggu dengan gatal yang menyerang, kamu bisa menggunakan lotion atau krim dengan kandungan calamine.
  • Perbanyak asupan makanan yang sehat dan bergizi selama sakit, terutama asupan karbohidrat, protein, lemak, sayur dan buah.
  • Perbanyak minum air putih selama sakit.


Cacar air adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus. Karena itulah peningkatan daya tubuh adalah hal yang sangat penting. Selain itu penyakit ini sangat mudah menular. Agar kamu tak tertular penyakit ini kamu wajib mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, istirahat tidur cukup 8 jam sehari, rutin menjaga kebersihan tangan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Bagi kamu yang sudah pernah terkena cacar air tetap perlu selalu menjaga daya tahan tubuh. Tindakan ini seperti halnya pencegahan yang dilakukan orang yang belum terkena cacar air sebelumnya. Demikian artikel tentang cara mengatasi cacar air pada orang dewasa. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. 

Sumber: Liputan6.com

Belum ada Komentar untuk "Cacar Air Menyerang Saat Dewasa, Bagaimana Atasinya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel