5 Cara Putus Cinta dengan Cara Baik-Baik

Orang bilang, nggak ada putus baik-baik. Kalau memang baik-baik saja, kenapa harus putus? Mungkin beberapa orang tidak tahu, bahwa terkadang kamu dan dia tahu hubungan ini tak bisa berlanjut lagi dan kalian memutuskan untuk menempuh jalan masing-masing tanpa harus saling menyakiti lebih lama.
5 Cara Putus Cinta dengan Cara Baik-Baik
Cara mengakhiri hubungan/copyright Shutterstock.com
Tapi bagaimana caranya mengakhiri hubungan dengan cara baik-baik? Inilah yang sering tidak diketahui banyak orang. Melansir dari Boldsky, kamu bisa menggunakan lima ini untuk mengakhiri hubungan dengan baik-baik.

1. Jujur dan jelas
Putus memang tidak pernah jadi tujuan sejak awal kalian menjalin hubungan. Dan kalaupun ini memang harus menjadi akhir hubungan, katakan dengan jujur dan jelas. Mengapa hubungan ini tidak berhasil dan mengapa kalian berdua memang seharusnya tahu alasan masing-masing.

2. Bersikap lembut dan menghargai
Duduklah berdua untuk membicarakannya. Pertama, kesampingkan emosi, bersikaplah lembut. Saling menyakiti tidak akan menyelesaikan masalah. Dengan tetap bersikap lembut dan menghargai pasangan, kamu sudah memulai perpisahan yang baik dengannya.
5 Cara Putus Cinta dengan Cara Baik-Baik
Cara mengakhiri hubungan dengan cara baik-baik/copyright Shutterstock.com
3. Pilih kata-kata yang tepat
Hal paling penting lainnya adalah memilih kata-kata yang tidak menyakiti. Bersikaplah netral, tidak terlalu membela apa yang sudah kamu lakukan dan tidak terlalu menyalahkan apa yang ia lakukan. Ungkapkan masalah secara objektif. Tunjukkan keseriusan dengan tatapan mata.

4. Putuskan seperti apa hubungan kalian ke depan 
Jika memang hubungan asmara ini tak lagi ada harapan, tentukan akan seperti apa hubungan kalian ke depannya. Apakah bisa kembali jadi teman saja, atau tidak perlu bertemu sama sekali dan saling mengetahui kabar masing-masing. Sepakati seperti apa jika kalian bertemu lagi di masa depan. Dengan memberi garis yang jelas, kalian bisa bersikap yang tepat ketika tak sengaja dipertemukan lagi nantinya.

5. Biarkan prosesnya berjalan
Ketika keputusan sudah dibuat, masalah sudah clear dan dibicarakan baik-baik, saatnya mengambil waktu jeda untuk segalanya. Untuk menyembuhkan luka hati dan rehat dari hubungan cinta. Kalian jalani hidup masing-masing, membiasakan diri dan berdiri lagi.

Mengakhiri hubungan memang tak pernah jadi hal menyenangkan, namun kamu belajar untuk bisa mengakhirinya dengan cara baik-baik, dan itu sudah jadi langkah tepat untuk menyelesaikan masalah, ladies.


Sumber: Liputan6.com

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Putus Cinta dengan Cara Baik-Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel