Ini Kunci Rahasia Menjaga Hubungan Baik & Akur dengan Mertua

Saat memutuskan menikah, kamu tentu tahu bahwa kamu tidak hanya menikahi suami, tapi juga harus menikahi keluarganya. Dalam artian, kamu perlu mengenal dan mencintai keluarganya, apalagi mertua. Sering terdengar bahwa hubungan antara menantu dan mertua itu sulit. Meski begitu, tidak jarang juga mendengar cerita hubungan baik antara menantu dan mertua.
Ini Kunci Rahasia Menjaga Hubungan Baik & Akur dengan Mertua
Menjaga hubungan baik dengan mertua/copyright Shutterstock.com
Lalu bagaimana caranya menjaga hubungan baik dan harmonis dengan mertua? Dilansir dari Elite Daily, Selasa (1/5/2018) ini dia cara yang bisa kamu lakukan agar bisa menjaga hubungan harmonis dengan mertua.

1. Melihat dari sudut pandang mereka

Ketika menghadapi apa pun, cobalah berada di kaki mereka, melihat dari perspektif atau sudut pandang seorang orangtua dan mertua. Kamu perlu memiliki rasa hormat dan menghargai seperti itu. Sebelum menilai apa pun, ada baiknya mencoba pahami dahulu apa yang mertua pikirkan.

Kenali ritual, kebiasaan, dan harapan mereka. Cobalah untuk mendengarkan dan mengamati cara keluarga suami melakukan hal-hal apa saja. Seringkali budaya berbeda antar keluarga lah yang menjadi pemicu masalah. Mungkin kamu tidak setuju dengan beberapa cara, namun kamu bisa mencari jalan tengahnya dengan mengenali dan melihat perspektif mereka.

2. Negosiasi dan diskusi dengan pasangan

Masalah yang terjadi seringkali karena kesalahpahaman. Coba berdiskusi, bicarakan dengan pasangan. Prioritaskan hal-hal yang lebih utama seperti keutuhan keluarga atau keharmonisan hubungan dengan mertua daripada memaksakan kehendak meski kamu benar. Bersikap hormat dan berkata sopan adalah yang terbaik.

Cari win-win solution yang tidak akan menyakiti satu sama lain. Dalam hal ini, suami bertindak sebagai penengah sehingga tidak ada ketegangan antara kamu dan mertua. Komunikasikan dengan suami, apa yang sebaiknya dilakukan dan bagaimana caranya agar bisa mengambil hati mertua.

Hal paling penting dan perlu diingat adalah kunci hubungan yang sehat dengan mertua adalah menghormati dan menghargai mereka seperti kamu menghormati dan menghargai orangtua kandungmu sendiri ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 

Monetize your traffic easily

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel