Cara Cloning Aplikasi Android tanpa Root

Install dua aplikasi yang sama di android. Kalian suka main game Mobile Legends atau Game lainnya dan ingin membuat dua akun/multiple akun atau bahkan  banyak akun sekaligus?

Atau kalian ingin install dua aplikasi facebook, Whatsapp, BBM, LINE dan sebagainya karena alasan privasi atau ingin memisahkan antara lingkungan kerja dan Keluarga.

Cara Cloning Aplikasi Android tanpa Root

Atau mungkin saja kalian ingin memiliki dua akun belanja online seperti shopee, Lazada, atau menginginkan dua akun grab, Gojek, dengan alasan tertentu. Tentu saja bisa, solusinya gandakan Saja aplikasinya.

Bagi kalian yang memiliki budget lebih mungkin beli handphone baru adalah solusi terbaik. Tapi bagi yang memiliki budget terbatas,  Gak usah khawatir kalian bisa kok Install dua atau lebih aplikasi yang sama di dalam satu HP android.

Bagi kalia pengguna HP Xiaomi tidak perlu khawatir karena secara default sudah terdapat fitur untuk menggandakan atau mengkloning aplikasi. Caranya cukup mudah, Masuk ke setting atau pengaturan pada HP Xiaomi kalian >>> Pilih Aplikasi Ganda >>> Pilih Aplikasi yang ingin di duplikat >>>  Tunggu hingga proses penggandaan selesai.

Setelah selesai maka aplikasi yang telah dipilih akan menjadi 2, Buka aplikasi tersebut, dan kalian tinggal membuat akun baru.

Bagi kalian pengguna HP Android yang tidak memiliki fitur menggandakan aplikasi seperti pada HP Xiaomi, tenang aja kalian bisa kok menggunakan bantuan Aplikasi pihak ketiga.

Berikut Aplikasi yang bisa menggandakan (clone/duplikat) aplikasi yang sama di HP android.

1. App Cloner

Cara Cloning Aplikasi Android tanpa Root

Cara Menggandakan Aplikasi Android menggunakan Aplikasi Cloner

  1. Silahkan download dan install Aplikasi Cloner di Playstore atau jika ingin yang versi pro kalian bisa download di sini
  2. Jalankan Aplikasi Cloner  yang telah diinstall tadi, kemudian pilih aplikasi atau game yang ingin kalian duplikat di menu INSTALLED APPS. 
  3. Kalian dapat menganti nama di menu Label Name, mengganti warna icon aplikasi pada menu Change icon color, gambar icon dan masih banyak lagi. Jika ingin duplikat aplikasi lebih dari 1 ubah angka di menu Clone number.
  4. Langkah selanjutnya yaitu clone/duplikat aplikasi dengan cara sentuh icon centang biru.
  5. Akan terlihat pop-up pesan, Kemudian pilih OK, lalu tunggu proses cloning hingga selesai terlihat pesan App cloned.
  6.  Kalian bisa melihat hasil cloning di menu tab CLONED APKS.
  7.  Buka aplikasi hasil cloning tadi dan kalian siap untuk masuk atau membuat akun baru

2. Parallel Space


Cara Cloning Aplikasi Android tanpa Root
Cara Cloning Aplikasi Android Tanpa Root Dengan Parallel Space

  1. Download Dan install Aplikasi Parallel Space di Playstore jika ingin yang versi pro kalian bisa download di sini
  2. Buka Aplikasi Parallel Space, Kemudian  Klik “Start” untuk memulai aplikasi
  3. Setelah itu kalian akan diminta  untuk mengkloning beberapa aplikasi yang disarankan. Centang aplikasi/game apa saja yang ingin diduplikasi, kemudian klik “Add to Parallel Space“.
  4. Apabila kalian ingin menggandakan aplikasi yang lain, Silahkan pilih tombol “+” atau  Add App.
  5. Kemudian silahkan cari dan centang aplikasi yang ingin digandakan, lalu pilih “Add to Parallel Space“. Jangan lupa ya, pastikan kalian menyisakan ruang memori yang cukup agar berhasil, karena aplikasi asli dan hasil clone itu memiliki ukuran yang sama.
  6. Sekarang coba buka aplikasi yang berhasil digandakan tadi.
  7. Selamat, kalian sudah berhasil menggandakan aplikasi yang sama dalam satu perangkat.
Mudah Bukan untuk menggandakan,clone atau duplikat aplikasi android dalam 1 (satu) perangkat atau HP android. Sekian artikel tentang Cara Cloning Aplikasi Android tanpa Root. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Sumber: 
https://jhirien.blogspot.com/2018/03/cara-duplikat-clone-gandakan-aplikasi-android.html

Baca juga:

0 Response to "Cara Cloning Aplikasi Android tanpa Root"

Posting Komentar