5 Kamera YouTuber Terkenal yang Paling Sering Dipakai

YouTuber tentu membutuhkan kamera untuk membuat konten. Nah JalanTikus mau kasih tahu kamu 5 kamera YouTuber terkenal yang paling sering dipakai.
5 Kamera YouTuber Terkenal yang Paling Sering Dipakai
Memiliki profesi sebagai YouTuber membuat kamu untuk membuat konten dan pastinya membutuhkan spesifikasi kamera terbaik tergantung jenis video yang kamu buat. Mulai dari video blogging alias vlog, video musik dan juga video film loh guys.

Di antara banyak kamera yang beredar di pasaran saat ini, ada loh beberapa kamera yang direkomendasikan oleh beberapa YouTuber. Berikut kami bakal kasih tahu ke kamu 5 kamera YouTuber terkenal yang paling sering dipakai. Keren abis deh!

5 Kamera YouTuber Terkenal yang Paling Sering Dipakai

1. Canon PowerShot G7 X Mark II - Rp 7 Jutaan
5 Kamera YouTuber Terkenal yang Paling Sering Dipakai

Canon PowerShot G7 X Mark II merupakan kamera yang dipakai bahkan oleh jutaan YouTuber. Kamera dengan desain yang kompak ini selain memiliki harga yang cukup terjangkau, juga bisa loh diajak kemana-mana untuk bikin konten vlog menarik.

Sebut saja YouTuber seperti Arief Muhammad, Laurentius Rando hingga PewDiePie sekalipun menggunakan G7 X Mark II untuk menggarap konten vlog mereka. Selain itu fitur kamera ini lengkap, mulai dari layar bisa flip ke depan dan konektivitas Wi-Fi untuk transfer foto dan video.

2. Canon EOS 70D - Rp 17 Jutaan
5 Kamera YouTuber Terkenal yang Paling Sering Dipakai

Canon EOS 70D memang masuk ke dalam kelas kamera DSLR profesional yang cenderung dipakai untuk kebutuhan fotografi. Namun kamera ini juga bisa digunakan untuk membuat video di YouTube. Beberapa YouTuber pun sudah memakainya, seperti Casey Neistat dan Nigahiga.

Keunggulannya, Canon EOS 70D dapat digunakan untuk merekam dengan baik pada kondisi minim cahaya alias lowlight. Selain itu kamu juga bisa menggunakan layar flip untuk vlogging guys. Sayangnya untuk menhasilkan suara terbaik, kamu butuh mic eksternal ya.

3. Sony Cybershot RX 100 IV - Rp 14 Jutaan
5 Kamera YouTuber Terkenal yang Paling Sering Dipakai

Siapa sih yang nggak kenal Raditya Dika? Stand up comedian yang terkenal dengan seri Malam Minggu Miko ini mengandalkan Sony Cybershot RX 100 IV dalam membuat konten video YouTube loh. Berukuran kecil, siapa sangka kamera ini punya fitur ajib punya.

Sony Cybershot RX 100 IV ini mampu merekam video hingga resolusi 4K UltraHD. Selain itu, seri terbaru RX 100 ini bisa juga loh merekam video slow motion hingga 1000 fps di ISO 12800. Untuk vlogging layar 3 inci di kamera ini juga bisa di flip loh.

4. Canon EOS M3 - Rp 8 Jutaan
5 Kamera YouTuber Terkenal yang Paling Sering Dipakai

Canon EOS M3 adalah seri mirrorless Canon yang sudah dilengkapi spesifikasi canggih layaknya kamera DSLR. Kamera ini merupakan seri ketiga Canon yang sudah menggunakan sensor APSC dengan crop factor 1.6x.

Canon EOS M3 sendiri sudah digunakan oleh beberapa YouTuber Indonesia, seperti Reza Oktovian dan Kevin Hendrawan. Kamu bisa sepuasnya ngevlog berkat layar 3 inci yang bisa di-flip ke depan. Tapi kamu butuh mic eksternal supaya kualitas suaranya makin baik guys.

5. Sony A7S II - Rp 40 Jutaan
5 Kamera YouTuber Terkenal yang Paling Sering Dipakai

Untuk hasil video YouTube terbaik, sepertinya kamu membutuhkan Sony A7S II yang punya kisaran harga Rp 40 jutaan. Nggak heran banyak YouTuber seperti EdhoZell, Chandra Liow dan Bayu Skak membutuhkannya untuk membuat konten terbaik loh.

Kamera ini sudah bersensor fullframe dengan 5-axis stabilization. Jelas dengan bodi lebih kecil, Sony A7S II bisa menandingi kamera DSLR profesional. Selain kemampuannya merekam di kondisi lowlight hingga ISO 409600, kamu bisa membuat video slow motion 120 fps di resolusi 1080p guys.

Akhir Kata

Nah itulah 5 kamera YouTuber terbaik yang sering dipakai untuk membuat konten YouTube terbaik. Manakah yang jadi favoritmu? Kalau kami saranin gunakan dulu peralatan yang kamu punya, misalnya saja dengan kamera smartphone. Selamat berkarya ya guys!

Baca juga artikel seputar gadget atau artikel menarik lainnya dari Rina Mardiana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel