JK Minta PNS Muda Bawa Kemakmuran bagi Masyarakat


Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) coba berpesan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sebagai bakal PNS muda yang menggerakkan roda pemerintahan untuk bisa mengangkat perekonomian negara.


JK Minta PNS Muda Bawa Kemakmuran bagi Masyarakat
Wakil Presiden Jusuf Kalla berbicara dalam acara Presidential Lecture 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Kegiatan yang diikuti oleh 6.148 CPNS hasil seleksi tahun 2018 itu mengangkat tema Sinergi Untuk Melayani. (merdeka.com/Imam Buhori)
"Tujuan membangun pemerintah adalah membangun bangsanya secara adil. Tugasnya apa saja? Membangun negeri ini untuk kemajuan, memakmurkan bangsa secara adil," ujar dia dalam sesi Presidential Lecture bagi CPNS 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Dia mengatakan, kemajuan ekonomi akan diikuti oleh pemberian lapangan kerja secara luas kepada masyarakat. Itu kemudian bakal turut memberikan penghasilan dan kemakmuran pada sebuah negara.

"Karena itulah, maka itu akan dicapai dengan teknologi yang baik. Teknologi yang baik juga bisa dicapai dengan pendidikan yang baik," imbuh dia.

"Karena itulah maka Anda (CPNS 2018) terpilih. Anda diangkat, diberikan penghasilan dan tunjangan yang baik jika berhasil melaksanakan tugas-tugas itu," sambungnya.

Selain itu, ia juga memperingatkan para calon PNS muda tersebut agar siap ditempatkan di mana saja di republik ini demi menjalankan tugas sebagai perwakilan pemerintah di daerah.

Tak lupa, JK pun mewanti-wanti para CPNS untuk mempersiapkan kualitas diri dalam menghadapi tantangan zaman, yang menurut kemampuan dalam hal berkreasi dan berinovasi.

"Jadi kombinasi antara sumber daya alam dan sumber daya manusia adalah kunci daripada kemakmuran dan kemajuan bangsa. Itu menentukan posisi kita dalam tingkat persaingan antar bangsa dan negara," ungkap dia.

0 Response to "JK Minta PNS Muda Bawa Kemakmuran bagi Masyarakat"

Posting Komentar