Terciduk Beli Subscriber, Atta Halilintar Tolak Bayar Rp1 Milyar?

Siapa yang tak kenal dengan Atta Halilintar, YouTuber nomor satu ASEAN yang terkenal dengan tagline 'Asyiaaaap' yang sangat fenomenal.
Terciduk Beli Subscriber, Atta Halilintar Tolak Bayar Rp1 Milyar?

Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan isu Atta membeli subscribers YouTube menggunakan aplikasi Sub4Sub Pro.

Atta pun tak tinggal diam dan membalas dengan janji untuk memberikan uang Rp 1 miliar untuk siapapun yang dapat membuktikannya.

Makin heboh lagi saat salah satu akun di Instagram, @_rthrbe mengunggah sebuah video yang menunjukkan bahwa ia dapat membuktikan Atta ternyata membeli Subscriber.

Lalu apakah benar, Atta Halilintar membeli subscriber YouTube sehingga bisa mendapat lebih dari 10 Juta subscribers? Lalu bagaimana tanggapan Atta terhadap tuduhan ini?

Kontroversi Pernyataan Atta Halilintar

Dikutip dari HAI pada 21 Februari 2019 lalu, Atta Halilintar berani membayar Rp 1 miliar kalau ada orang yang bisa menjual 10 juta subscribers YouTube.

"Aku berani kalau ada orang bisa jual 10 juta subscriber aku bayar 1M, aku berani. Kalau ada yang jual 10 juta subscriber, karena aku yakin itu nggak ada. Susah," ungkap Atta Halilintar

Berawal dari isu warganet yang mengatakan dan curiga bahwa Atta membeli subscribers untuk YouTube-nya, Atta menyanggah dengan tanggapan bahwa subscriber tidak dapat dibeli.

Berawal dari isu warganet yang mengatakan dan curiga bahwa Atta membeli subscribers untuk YouTube-nya, Atta menyanggah dengan tanggapan bahwa subscriber tidak dapat dibeli.

Lalu ia tambahkan dengan sebuah tantangan untuk membuktikan isu tersebut. Kira-kira 3 hari yang lalu, sebuah akun di Instagram bernama @_rthrbe mengunggah sebuah video singkat yang memberikan 'bukti' bahwa Atta membeli subscriber.

Kamu bisa simak videonya di link ini.

Terciduk Beli Subscriber, Atta Halilintar Tolak Bayar Rp1 Milyar?

Dalam video singkat itu ada seorang pria (kemungkinan pemilik akun IG tersebut) yang menemukan akun Atta Halilintar di aplikasi Sub4Subs Pro.

Ia pun menunjukkan kode ID YouTube Atta yang terpampang di aplikasi Sub4Subs Pro. Lantas @_rthrbe mencari di YouTube ID tersebut dan terbukti ID tersebut mengarah langsung ke channel Atta Halilintar.

@_rthrbe menambahkan hashtag #PAYMYMONEY yang berarti 'bayar uang saya'. Seakan menagih uang Rp1 Miliar yang sudah dijanjikan Atta.

Atta pun membalas video yang diunggah oleh @_rthrbe, berisi ajakan untuk bertemu dan membayarkan janji uang Rp1 Miliar.
Terciduk Beli Subscriber, Atta Halilintar Tolak Bayar Rp1 Milyar?

Apa itu Aplikasi Sub4Subs Pro yang Diduga Dipakai Oleh Atta Halilintar?
Terciduk Beli Subscriber, Atta Halilintar Tolak Bayar Rp1 Milyar?

Lantas apakah aplikasi Sub4Subs Pro yang diduga digunakan Atta Halilintar untuk mendapatkan banyak subsribers?

Sub4Subs Pro adalah sebuah aplikasi promosi YouTube channel untuk menambah jumlah subscribers dan views secara otomatis.

Sub4Sub Pro bertindak sebagai perantara untuk memperkenalkan dan mempromosikan channel YouTube yang terdaftar dan memang menginginkan Subscribers.

Untuk mendapatkan subscribers atau views dari aplikasi ini, kamu harus membagikan YouTube channel kamu ke dalam aplikasi ini agar bisa dilihat oleh pengguna lain.

Pengguna lain yang menerima pesan dapat mampir ke channel YouTube kamu, menyaksikan video kamu, dan melakukan subscribe jika mereka suka dengan channel YouTube kamu.

Aplikasi Sub4Subs Pro tidak menawarkan penjualan viewers dan subscribers karena ini melanggar peraturan YouTube.

Apakah Benar Atta Beli Subscriber?

Mungkin kamu masih bertanya-tanya, apakah benar video yang diunggah @_rthrbe membuktikan Atta membeli subscriber Youtube?

Menurut kami tidak bisa dibuktikan, geng. Aplikasi Sub4Subs Pro yang digunakan dalam video pun sebenarnya bukan bertujuan untuk menjual subscribers YouTube.

kami pun sempat mencari akun Atta Halilintar di aplikasi Sub4Subs Pro selama berjam-jam dan tidak menemukannya. Dari sana juga belum bisa dibuktikan kebenaran video ini.

Kami melihat video ini sendiri sebagai sebuah unggahan bercanda, walau pada akhirnya menjadi viral karena menyangkut nama besar Atta Halilintar.

Rasanya kita tidak bisa menuduh dan seakan-akan Atta Halilintar tertangkap basah membeli subscribers.

Jadi wajar jika Atta Halilintar membantah keras tuduhan membeli subscribers dan menolak untuk memberikan Rp1 Miliar seperti yang ia pernah janjikan.

Bagaimana menurut kamu, geng? Kita tunggu perkembangan kasus ini! Akankah ada yang benar-benar bisa membuktikan bahwa Atta Halilintar membeli subscribers?

Akhir Kata

Itu dia isu heboh video pada akun @_rthrbe menyangkut subscriber yang dibeli Atta Halilintar.

Sementara ini, belum ada pembuktian yang dapat dibenarkan ya, geng. Pihak YouTube sendiri pun akan menangani masalah kecurangan subscriber.

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Youtube atau artikel menarik lainnya dari Rina Mardiana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel