WhatsApp Siapkan Layanan Versi Desktop yang Lebih Mandiri

Pengguna WhatsApp pasti sudah tidak asing dengan fitur WhatsApp Web. Fitur yang rilis pada 2015 ini memungkinkan pengguna mengakses WhatsApp melalui PC secara langsung.

WhatsApp Siapkan Layanan Versi Desktop yang Lebih Mandiri

Syarat dari fitur ini adalah smartphone dengan akun WhatsApp yang akan diakses di PC tetap harus terhubung dengan internet. Namun dari bocoran terbaru, cara itu dikabarkan bakal diubah.

Informasi ini diketahui dari akun pembocor seputar WhatsApp, yakni WABetaInfo. Melalui akun Twitternya, dia menuliskan bahwa WhatsApp tengah mengembangkan sistem baru dengan Universal Windows Platform (UWP).

Dikutip dari The Next Web, Minggu (28/7/2019), dengan sistem ini, pengguna WhatsApp tidak perlu memastikan internet smartphone-nya aktif agar dapat terhubung dengan versi Web. Jadi, sistem WhatsApp di desktop akan lebih mandiri.

"UWP+ multi platform system baru = kami dapat menggunakan WhatsApp UWP di PC saat smartphone-mu mati (Android, iOS, atau Windows Phone)," tulis akun @WABetaInfo.

Untuk diketahui, UWP merupakan platform aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft dan dapat bekerja lintas platform Windows, mulai dari PC, tablet, smartphone, hingga Internet of Things.

Kehadiran fitur ini jelas menjadi angin segar bagi para pengguna aplikasi milik Facebook tersebut. Sebab, mereka tetap dapat mengakses aplikasi WhatsApp secara lebih fleksibel, meski smartphone-nya tidak aktif.

WhatsApp sendiri sebenarnya terbilang agak telat dalam menghadirkan fitur ini, karena Telegram sudah mengadopsi sistem ini lebih dulu. Kendati demikian, menarik untuk menunggu kapan fitur ini akan rilis.

0 Response to "WhatsApp Siapkan Layanan Versi Desktop yang Lebih Mandiri"

Posting Komentar