Ditanya Ingin Perjuangkan RUU Apa di DPR, Ini Jawaban Mulan Jameela

KORANMALAM.COM - Anggota DPR Fraksi Gerindra sekaligus selebriti, Mulan Jameela, mengaku akan memperjuangkan aspirasi rakyat saat bertugas di parlemen.

Ditanya Ingin Perjuangkan RUU Apa di DPR, Ini Jawaban Mulan Jameela
Mulan Jameela di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).(KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan)
Namun, saat ditanya Rancangan Undang-undang (RUU) apa yang akan ia perjuangkan sebagai legislator, ia tak menjawab.

"Ya, nanti ya," ujar Mulan usai membaca sumpah sebagai anggota DPR periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Saat ditanya ingin ditempatkan di komisi mana, ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai ihwal penempatan tersebut. Namun, jika dibolehkan memilih, ia ingin ditempatkan di Komisi X DPR.

"Kalau saya pribadi masuk ke komisi berapa mungkin lebih cocok ke Komisi X, ya. Tapi, balik lagi saya serahkan kepada kebijakan fraksi. Saya terima saja," lanjut istri musisi Ahmad Dhani.

Sebelumnya, Mulan Jameela maju sebagai calon legislatif Partai Gerindra di daerah pemilihan Jawa Barat XI.

Ia mendapat perolehan suara sebanyak 24.192.

Suara itu sebenarnya masih di bawah dua kader Partai Gerindra yang lain. Mulan lolos ke Senayan setelah gugatan perdatanya dimenangkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) Nomor 520/Pdt/Sus.Parpol/2019 PN.Jkt.Sel, DPP Partai Gerindra diminta menetapkan Mulan sebagai anggota DPR terpilih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel