Apakah orang tua dari generasi sekarang terlalu memanjakan anak atau kita beralih ke masyarakat yang kurang beradab?

Menurut situs web Departemen Pendidikan, jumlah siswa di seluruh indonesia (termasuk prasekolah) adalah 45.379.879 sementara jumlah guru hanya 2.718.861. Ini berarti bahwa rasio guru dan siswa adalah 1:25. Dengan kata lain, seorang guru harus bertanggung jawab atas 25 siswa.

Apakah orang tua dari generasi sekarang terlalu memanjakan anak atau kita beralih ke masyarakat yang kurang beradab?

Sebagai orang tua, jawablah dengan jujur, apakah Anda dapat membesarkan dan mendidik anak-anak seperti itu?

Hanya saja kita mengambil rasio secara umum dan 'flat'. Jika kita mengambil rasio selama proses belajar mengajar (PdP), 1 guru harus bertanggung jawab atas sekitar 40 siswa. Bisakah Anda mendidik anak seperti itu?

Jika Anda menjawab tidak, maka jangan memandang profesi guru ini sebagai masalah sepele. Itu selalu benar bahwa kita mendengar profesi guru itu menyenangkan. Siang hari sudah bisa pulang. Bisa jalan-jalan. Sangat menyenangkan memiliki gaji bulanan. Tapi kalian lupa, mereka memiliki tanggung jawab besar dan pada saat yang sama, mereka juga orang-orang biasa dengan kehidupan keluarga seperti  Anda.

Berkali-kali kita membaca berita tentang orang tua yang menyer*ng guru, menyalahkan guru, panggilan guru, mengarahkan kementerian untuk memindahkan atau memberhentikan guru ... begitu banyak hal. Tetapi apakah hanya itu yang terjadi pada sekolah dan para guru? Atau apakah anak kita penyebabnya?

Di masa lalu, pekerjaan guru ini sangat dihormati dan hargai oleh semua orang. Tetapi lama kelamaan orang-orang kita tampaknya tidak peduli pada guru. Itu hampir viral. Sedikit demi sedikit menyalahkan sekolah. Apakah orang tua dari generasi sekarang terlalu memanjakan anak atau kita beralih ke masyarakat yang kurang beradab?

Di satu ruang kelas, seorang guru harus mengajar dan mendidik hingga 40 siswa. Hanya 3 sampai 4 orang yang dapat anda ingat dan bahkan tidak tahu minat anak-anak. Bayangkan seorang guru yang harus mengajar banyak kelas. Berapa banyak siswa yang perlu diingat nama mereka dan mengidentifikasi tingkat pencapaian mereka.

Ketika Anda pulang, Anda perlu memeriksa lusinan buku dengan berbagai jenis jawaban dan tulisan. Pernahkah Anda menandai 40 tulisan siswa? Anda telah berada di kantor sejauh menyangkut pekerjaan dua staf, dan di sini ada tulisan tangan siswa.

Selain itu, para guru yang 'pulang lebih awal' harus menyiapkan semua konten dan alat bantu pengajaran untuk hari berikutnya. Jika guru adalah binaragawan atau guru olahraga yang berseragam, mereka akan terlambat dan harus berada di sekolah sampai malam.

Liburan sekolah panjang, tetapi seorang guru masih harus menghadiri sekolah untuk menghadiri pertemuan dan kursus. Mereka juga dapat dipanggil kapan saja oleh sekolah saat dibutuhkan. Guru yang terlibat dengan buku teks, misalnya, perlu mengorbankan cuti untuk datang ke sekolah sebelum sesi sekolah dimulai.

Guru yang terlibat dengan siswa yang menghadapi ujian perlu menghadiri sekolah selama akhir pekan untuk mengelola kamp motivasi, kelas tambahan, dan banyak lagi. Jadi, ada apa dengan liburan sekolah yang panjang?

BACA JUGA:



Bagi para guru, semoga Anda terus terinspirasi, selalu berkomitmen dan tulus dalam mendidik anak-anak bangsa ini untuk menjadi 'manusia' saat mereka tumbuh dewasa.

Orang tua juga, menjadi orang tua terbaik untuk anak-anak dan ingat bahwa membesarkan anak-anak semuanya dimulai di rumah. Guru hanya bertanggung jawab untuk mengajar dan mendidik selama jam sekolah. Ini juga terbatas pada waktu mengajar. Sisanya adalah Anda adalah mentor utama anak-anak. Ajari anak untuk menghormati guru dan didisiplinkan dengan mematuhi peraturan sekolah. Inilah peran Anda sebagai contoh.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di KORANMALAM.COM,  Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel