Cara Menginstall XAPK dengan Mudah, Cepat & Tanpa Ribet

Bingung gimana cara menginstall XAPK di HP Android? Berikut ini Koran Malam bagikan buat kalian Apa itu XAPK dan gimana cara install XAPK di Android.

Cara Menginstall XAPK dengan Mudah, Cepat & Tanpa Ribet

Banyak orang yang masih nggak tahu cara menginstall XAPK dan apa itu XAPK di handphone Android padahal file yang satu ini penting banget saat ini.

Banyak aplikasi dan game yang nggak ada di Play Store padahal banyak orang yang butuh aplikasi tersebut dan pingin main game yang nggak ada itu.

Dengan XAPK kalian bisa install aplikasi dan game yang nggak ada di Google Play Store sesuka hati.

Apa Itu XAPK
Sebelum Jaka kasih tahu gimana cara install XAPK, kalian perlu tahun dulu apa itu XAPK dan kegunaannya.

XAPK adalah jenis file installer baru untuk aplikasi dan game Android yang menggabungkan format APK dan OBB menjadi satu kesatuan.

Desain yang seperti ini sengaja dibuat untuk memudahkan pengguna Android dalam memasang aplikasi dan game terbaik yang mereka mau dengan hanya menginstall XAPK dan tidak perlu memindahkan file OBB.

Nah, kalian udah jelas kan mengenai apa itu XAPK? Di section selanjutnya Koran Malam bakalan ngebahas gimana cara pasang XAPK di handphone kalian.

Cara Install XAPK di HP
Cara menginstall XAPK di HP sebetulnya cukup mudah, tetapi kalian butuh aplikasi tersendiri untuk memasang XAPK di handphone kalian yang bernama XAPK Installer.

Ukuran file XAPK installer nggak terlalu besar kok, geng, jadi kalian nggak perlu khawatir kuota habis buat download installer ini.

Selain ukuran file-nya yang kecil, XAPK Installer juga ringan waktu kalian pake buat install aplikasi atau game yang kalian mau.

Langkah 1, Download dan Install XAPK Installer
XAPK Installer jadi aplikasi yang wajib kalian pasang untuk install XAPK. Buat yang belum punya aplikasi ini bisa langsung download lewat link di bawah ini ya.
KLIK DI SINI

Langkah 2, Izinkan XAPK Installer untuk Menyimpan Data dan Menginstall Aplikasi dari Sumber Lain
Cara Menginstall XAPK dengan Mudah, Cepat & Tanpa Ribet

Karena XAPK digunakan untuk menginstall aplikasi di luar Google Play Store, kalian perlu buat memberikan akses XAPK Installer untuk menginstall aplikasi dari sumber lain.
Cara Menginstall XAPK dengan Mudah, Cepat & Tanpa Ribet

Langkah 3, Buka XAPK Installer Lalu Install Aplikasi dan Selesai
Setelah kalian memberikan izin XAPK Installer untuk menginstall aplikasi, kalian tinggal memilih aplikasi yang ingin di install lewat antar muka aplikasi ini.

Kalau kalian kesulitan untuk menemukan XAPK yang kalian pasang, kalian tinggal Scan SD Card dan instal XAPK yang kalian mau.
Cara Menginstall XAPK dengan Mudah, Cepat & Tanpa Ribet

Setelah XAPK Installer selesai instal XAPK yang kalian inginkan, aplikasi yang kalian mau sudah bisa langsung digunakan tanpa memindahkan file lainnya.

Cara Menginstall XAPK dengan Mudah, Cepat & Tanpa Ribet

Gimana, geng nggak ribet kan cara menginstall XAPK yang Jaka bagiin ke kalian ini?

Keunggulan XAPK
Jenis file installer baru ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan install aplikasi langsung dari Google Play Store atau pun dengan file APK.

Dibandingkan dengan Google Play Store, aplikasi dan game degan format XAPK lebih beragam karena Google melarang beredarnya beberapa aplikasi dan game seru seperti Fortnite.

Selain itu banyak juga aplikasi yang nggak ada di Play Store yang bisa kalian download lewat XAPK, seperti aplikasi download video Youtube atau aplikasi lain yang sejenis.

Selain itu cara install XAPK di handphone jauh lebih mudah dibandingkan menginstall file jenis APK yang terkadang harus memindahkan OBB secara terpisah.

Kekurangan XAPK
Meskipun tergolong sebagai jenis installer terbaru, XAPK juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kalian perhatikan.

Kekurangan yang pertama adalah game atau aplikasi yang dipasang dengan menggunakan XAPK jarang sekali yang mendukung fitur update. Sering kali kalian harus mengupdate aplikasi ini secara manual.

Selain itu, karena tergolong bukan aplikasi resmi Google, keamanan dari aplikasi yang diinstall lewat XAPK juga tidak seaman dari Play Store.

Kalian harus pintar-pintar memilih situs terpercaya untuk download file XAPK seperti di koranmalam.com karena kami sudah coba semua aplikasi yang diupload. Dijamin aman deh!

Akhir Kata
Itu dia cara menginstall XAPK di handphone android langsung lewat hp ataupun lewat PC yang bisa kalian praktekkan.

File installer jenis baru ini memang lagi trending sekarang karena jauh lebih simple cara memasangnya ketimbang dengan jenis file lain.

Meskipun membutuhkan aplikasi khusus, ukuran aplikasi XAPK installer ini cukup kecil dan ringan ketika dijalankan.

Baca juga artikel seputar Apps atau artikel menarik lainnya dari KoranMalam.com

0 Response to "Cara Menginstall XAPK dengan Mudah, Cepat & Tanpa Ribet"

Posting Komentar