Anang - Ashanty Nyaris Ditipu Calon Pembeli Rumahnya Seharga Rp 35 Miliar

Masih ingat dengan Istana Cinere Anang Hermansyah dan Ashanty yang terjual senilai Rp 35 miliar? Dalam vlognya beberapa waktu lalu, Ashanty mengungkap rumah itu dibeli oleh Sultan Jember.

Ashanty dan Anang Hermansyah (Instagram/azriel_hermansyah)

Rupanya, Anang Hermansyah dan Ashanty nyaris menjadi korban penipuan. Ya, orang tersebut tak benar-benar ingin membeli rumah mewahnya.

Hal ini diungkap oleh ibu empat orang anak tersebut dalam akun Instagram pribadinya. Ashanty pun menceritakan kronologi kejadiannya yang memang sudah ada kejanggalan.

"Sekarang ini lagi banyak banget penipuan dan modus nya macem2 banget.. aku kebetulan kemaren 6 bulan jual rumah tapi santai," tulis Ashanty di media sosialnya, Jumat (17/7/2020) malam.

"Tiba2 ada suami istri dateng mau bayar rumah kita, tanpa nawar, bahkan semua pajak nya dia yg bayar, ngaku orang Jember keturunan Malaysia," sambungnya.

Ashanty Tak Curiga

Anang - Ashanty Nyaris Ditipu Calon Pembeli Rumahnya Seharga Rp 35 Miliar
[Foto: Instagram Ashanty/ ashanty_ash]

Saat pertama kali melihat pasangan suami istri tersebut, Anang Hemansyah rupanya sudah menyimpan kecurigaan, namun tidak dengan Ashanty.

"Aku yaa iya2 aja (rada aneh biasa aku detail banget ini kayak manut aja, percaya ngga percaya) apa lagi ada link di media2 online kalau mereka abis kasih sumbangan 200m melalui PMI jember," tuturnya.

Minta Surat Rumah

Anang - Ashanty Nyaris Ditipu Calon Pembeli Rumahnya Seharga Rp 35 Miliar

Dan setelah ditelusuri, sumbangan itu juga fiktif atau hoaks. Singkat cerita, pembeli tersebut memaksa meminta surat rumahnya meski belum dibayar.

"Aku udah mau kasih, bahkan kita udh buat perjanjian depan notaris, udh yakin banget sampe aku udah cari2 rumah lain, bahkan udh dp tempat lain buat kita pindah," kata artis 35 tahun ini.

Tak Diizinkan Anang

Namun sang suami mencegah. Anang Hermansyah tak ingin memberikan surat rumahnya sampai pasangan suami istri tersebut memberi DP sebagai tanda jadi pembelian rumah.

"Sampai akhirnya banyak banget yg DM aku, wa kita, dan share link tentang mereka, bahkan ada temen public figure yg udh kena juga. Korban nya bukan hanya orang ada uang, orang ngga ada pun katanya pd kena," terangnya lagi.

Pelajaran

Peristiwa ini tentu membuatnya shock berat. Beruntung ia belum memberikan surat rumahnya kepada pembeli tersebut. Ashanty lalu mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai modus penipuan.

"Aku beneran shock banget sihh, aku share semoga kalian yg liat mereka bisa aware, karena banyak yg lagi cari mereka juga ternyata, tapi kabur2an.. Alhamdulillah kita tetep bersyukur belum sampai kasih apa2," ia mengakhiri.

Sumber: liputan6.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 

Monetize your traffic easily

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel