Ada Dinosaurus di Dino Land Purbalingga. Dimana? Ini Ceritanya ...

Pengelola taman wisata Destinasi Lembah Asri Serang (D'LAS), Kecamatan Karangreja, Purbalingga, menghadirkan wahana baru yang mampu memikat pengunjung untuk datang.

Lembah Asri Serang (D'LAS) Kecamatan Karangreja, Purbalingga buka wahana baru Dinoland. /Kurniawan./

Sebanyak 9 dinosaurus dihadirkan di tengah hutan yang masih memiliki banyak pohon raksasa di kaki Gunung Slamet.

Bahkan, Dinosaurus yang mirip dengan aslinya tersebut juga dilengkapi dengan suara dan gerakan.

Kepala Desa Serang, Sugito mengatakan Dinoland dihadirkan untuk memberikan nuansa baru bagi pengunjung Lembas Asri Serang.

Dinosaurus yang ada bukanlah Dinosaurus asli yang ada di jaman purba, melainkan replika dari beberapa jenis dinosaurus.

"Saat ini ada sembilan replika dinosaurus yang kami hadirkan di D'Las," kata Sugito saat ditemui di D'Las Serang, Kamis 31 Desember 2020.

Beberapa jenis dinosaurus yang dihadirkan diantaranya Tyrannosaurus Rex (Tyrex), Velociraptor, Brachiosaurus, Stegosaurus, Triceratops, ParasauroLophus, Dilopjosaurus dan Burunv Purba.

Ia menjelaskan Dinoland masih dalam tahapan soft opening karena belum selesai 100 persen.

Pihak pengelola sedang mempersiapkan untuk pembuatan gua Tirex dan fasilitas lain yang menunjang.

"Ini masih soft opening. Nanti akan ada burung purba. Depan loket masuk Dinoland juga sudah tersedia pohon purba yang bisa bergerak," imbuh Sugito.

Ia menerangkan dengan dibukanya wahana baru Dinoland di lahan seluas 1 hektar (ha) rupanya mampu memikat rasa penasaran pengunjung untuk datang.

Dengan harga tiket senilai Rp 10 ribu pengunjung dapat melihat langsung dinosaurus dan berfoto di masing-masing karakter dinosaurus yang ada.

"Di setiap dinosaurus kami pasang sensor sehingga ketika ada pengunjung akan terdengar suara dinosaurus dan masing-masing dinosaurus akan bergerak," terangnya.

Sugito menyampaikan, hari ini total pengunjung D'Las yang masuk ke wahana Dinoland ada sebanyak 759 pengunjung.

"Sore ini sudah 759 pengunjung. Kami juga lakukan pengawasan ketat, soalnya takut ada pengunjung yang usil merusak fasilitas," ujarnya.

Pengunjung DinoLand, Lisma asik berfoto dengan Dinosaurus.

Salah satu pengunjung Dinoland, Lisma dari Purbalingga Kota mengatakan, ia mengetahui ada wahana baru di serang dari instragram.

Menurut Lisma, dengan hadirnya Dinoland mampu menjadi wahana edukasi untuk anak-anak mengenal macam-macam Dinosaurus.

"Cukup bagus. Dapat mengedukasi khususnya anak-anak. Lebih bagus lagi dinosaurusnya dikasih nama, jadi tau," katanya bersama suaminya yuda.***

Sumber: <kunjungi artikel asli>

INFO : Jika ada yang ingin Donasi / Support Koran Malam, bisa via Sociabuz Minimal 10.000 (Bisa pakai Gopay, Ovo, Dana, LinkAja) . Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel