Kiat Sukses Mengeruk Dolar di Internet

Selama ini cukup banyak orang yang sukses mengeruk dolar dan tidak sedikit pula yang tersingkir. Banyak yang mencoba namun hasilnya nihil, tapi banyak pula yang berhasil. Sekarang Anda menginginkan posisi di mana, apakah pihak yang sukses atau yang stress (gagal)? Di penghujung artikel ini akan digambarkan beberapa kiat yang dapat Anda manfaatkan ketika “berburu” dolar di internet. Setidaknya terdapat 6 (enam) langkah dasar yang harus Anda tempuh jika menginginkan duduk santai dan nyaman menikmati posisi di pihak yang sukses. Lantas, apa saja keenam langkah dasar tersebut?


Gagal itu biasa

Cara paling ampuh untuk melenyapkan keraguan yang berujung kegagalan dalam mengeruk dolar adalah dengan berani gagal. Mengapa? Karena umumnya hampir semua pemburu dolar (biasanya) gagal dan menyerah di permulaan awal saat mencoba melakukan perburuan dolar ini. Namun, justru dari kegagalan demi kegagalan yang diperoleh itulah perlahan-lahan para pemburu dolar mulai menemui titik terang. Karena secara tidak langsung merekan akan belajar dari berbagai kegagalan dan keterpurukan yang dilalui. Mempelajari mengaa terjadi kegagalan, menelusuri kenapa bisa terjadi penipuan (scam), menyiasati secara perlahan bagaimana cara menghindari penipuan dan kegagalan, dan sebagainya. Berbagai pelajaran tersebut dapat dijadikan pengalaman berharga sehingga; untuk ke depannya Anda tidak mengalami kegagalan lagi.

Untuk itu, yang harus anda lakukan pertama kali agar bisa sukses berburu dolar adalah camkan bahwa gagal itu biasa. Tidak menjadi masalah untuk gagal di saat sekarang jika di masa mendatang Anda bisa menjadi lebih sukses. Jangan pernah mengeluh, mengadu, apabila menyerah. Tiga sikap tersebut adalah pantangan bagi pemburu dolar yang mempunyai mimpi serta cita-cita untuk duduk di “kursi sukses”. Yang bisa dilakukan sekarang hanyalah berusaha dan berdoa; dan menjalankan perburuan dengan jujur, konsisten, penuh semangat, serta pantang putus asa. Sekarang masalahnya hanyalah Anda berniat untuk menjalani rangkaian proses tersebut atau tidak? Ingat, resiko akan selalu ada. Berburu dolar di internet selalu penuh risiko yang tidak dapat diduga dan diprediksi. Apakah Anda bersedia untuk menanggung risikonya? Apakah anda siap merasakan nikmatnya keberhasilan?

Sediakan Waktu Privat

Salah satu factor kenapa para pemburu dolar gagal adalah mereka tidak meluangkan waktu khusus untuk menjalankan aksinya. Padahal faktor ini sangat penting. Jika Anda ingin sukses besar pada bidang tertentu, jangan menganggap kegiatan di bidang itu sebagai pekerjaan sepele. Anggaplah bebrburu dolar sebagai “pekerjaan utama” Anda. Berikan waktu khusus untuk berburu dolar. Dengan menyediakan waktu khusus, Anda akan lebih focus, terarah, konsisten, dan dapat memantau diri Anda sendiri. Karena kegiatan ini adalah bisnis individu. Anda adalah bos sekaligus karyawan. Jika tidak memiliki waktu serta jadwal yang jelas, akan menjadi seperti apa Anda di masa mendatang?

Dengan waktu khusus yang anda berikan, maka anda akan lebih focus serta konsisten. Faktanya, tidak sedikit pemburu dolar yang kurang memperhatikan faktor ini. Mereka menganggap sepele dengan tidak memberikan waktu khusus. Mendapatkan sedikit hasil yang “lumayan” lantas lupa akan tugas dan tanggung jawabnya. Akibatnya, mereka menjadi setengah hati menjalankan kegiatan. Hasilnya, keuntungan yang didapat tidak optimal, bahkan gagal total serta merugi. Atur waktu anda untuk berburu dolar. Buatlah jadwal. Pada pukul berapa Anda melakukan kegiatan ini. Berapa jam dalam sehari Anda di depan komputer untuk “bermain”. Anda harus tahu kapan waktunya untuk berbisnis. Silahkan atus sesuai kebutuhan. Semakin banyak waktu yang diluangkan, maka semakin besar peluang sukses yang Anda miliki.

Akrablah dengan Search Engine

Tidak sedikit pemburu dolar pemula dan “prematur” yang sagat malas bereksplorasi, mencari informasi, berkesperimen, dan enggan mencoba untuk memahami bisnis yang sedang mereka jalani. Setiap tahap dan setiap langkah yang dilakukan hanya dengan bertanya kepada orang lain, menunggu informasi dari orang lain, teman, kenalan dan kepada siapa saja yang dianggap lebih pandai, pintar, berhasil, sukses, dan lebih jago dari dirinya. Padahal untuk menunggu jawaban tersebut, menanti sebuah informasi, atau mencari sebuah peluang, membutuhkan waktu yang relative lama. Waktu tersebut tidaklah singkat. Waktu yang digunakan untuk menunggu dan menunggu akan sangat terbuang sia-sia jika tidak dimanfaatkan.

Sikap yang demikian jelas sangat menghambat kesuksesan serta mempertumpul mental intelektual mereka. Andaikan terdapat sedikit kemauan untuk mencari jawaban atas rangkaian pertanyan yang diajukan, internet telah memberikan solusinya melalui search engine. Oleh Karena itu, tanamkan dalam diri Anda sikap dan budaya untuk “bertanya” kepada search engine (Google, Yahoo, Bing, MSN, Ask, dan sebagainya). Jika Anda mengalami jalan buntu, mentok tidak dapat mencari jalan keluar, atau terkubang dalam permasalahan yang sama, jangan pernah menyerah. Tundalah bertanya kepada orang lain. Budayakan bertanya kepada “dewanya” internet, yakni search engine. Ribuan orang pernah mengalami masalah serupa dan mereka menemukan jawabannya dengan cara ini.

Search engine adalah basis data FAQ (Frequently Asked Questions) terbesar di dunia, sehingga manfaatkanlah dengan baik. Gunakan search engine untuk menjawab semua persoalan Anda secara Instan! Hindari cara-cara konvensional dengan mengirim sms, email, atau chatting dengan teman. Butuh waktu untuk menunggu jawabannya. Ingat, mengandalkan panduan teman semata adalah salah satu cara untuk gagal yang paling cepat. Mengeruk dolar di dunia maya menuntut Anda untuk proaktif belajar mandiri dan mencoba-coba atau berkeksperimen. Jika Anda benar-benar sudah mentok, barulah bertanya. Kesuksessan ada di tangan Anda sendiri dan bukan orang lain.

Fokus Plus Konsentrasi

Fokus dan konsentrasi. Itulah dua tips terpenting yang perlu Anda ketahui. Fokuslah di dalam bisnis apa pun yang anda lakukan. Jangan setengah-setengah. Jangan bercabang. Jangan terbelah. Konsentrasilah pada bisnis tersebut, karena fokus tanpa konsentrasi maka apa yang Anda perjuangkan akan sia-sia. Fokus bertujuan untuk menjaga perburuan Anda lancer pada lajurnya dan menuju ke tempat tujuan tanpa putus di tengah jalan. Konsentrasi memainkan peran supaya perburuan Anda tidak keluar dari jalur yang ada.

Otak manusia secara alamiah hanya bisa fokus dengan baik ke dalam satu bisang saja. Anda tidak bisa fokus belajar marematika sambil menghafal pelajaran bahasa inggris dalam satu waktu, bukan? Hal yang sama berlaku juga dalam kegiatan ini. Sebaiknya Anda fokus pada satu perburuan terlebih dahulu. Dengan demikian, seluruh tenaga, waktu dan pikiran akan digunakan pada bisnis yang sedang Anda jalani. Hasilnya? Tentu usaha yang sedang dikerjakan menjadi lebih optimal hasilnya disbanding Anda memecah fokus ke berbagai perburuan dolar. Misalkan Anda sedang mencoba bermain PTC. Fokuskan diri Anda di sana. Jangan setengah-setengah. Tapi jangan lupa konsentrasi. Tanpa konsentrasi dan hanya sekedar fokus, bisa-bisa Anda akan terlempar dari jalur yang ada dan tidak dapat sampai ke tujuan.

Tidak ada yang Serba Instan

Kesuksesan para pemburu dolar dan bisnis apa pun di internet bukanlah sesuatu yang instan. Anda tidak akan bisa mendapatkan hasil ribuan dolar hanya dalam sebulan atau dua bukan berusaha. Semua butuh proses. Bahkan para “sesepuh” atau pakar di dunia internet marketing era bisnis online pun tidak langsung berhasil dalam sekejap mata. Mereka membutuhkan waktu berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun belajar untuk menjadi sukses. Jika kurang sabar atau tidak dapat menahan diri, jangan harap anda bisa sukses. TIdak ada kesuksesan tanpa kesabaran. Itu hukumnya. Sekali lagi, sabar dan jangan menyerah.

Baca Juga:

Sering kali para pemburu dolar malah berhenti bersabar (putus asa) padahal kesuksesan tinggal selangkah lagi. Kalau kejadiannya demikian, siapa yang rugi? Anda sendiri, bukan? Oleh karena itu, sabarlah dalam bertindak, sabarlah dalam berproses, bahkan bila Anda menemui kegagalan sekalipun. Karena orang yang sabar adalah orang yang tidak terburu-buru, serta tidak gegabah. Berhati-hati melangkah dan setia dalam menunggu hasil akhir dari sebuah proses adalah faktor penunjang untuk tidak terjerumus di lubang kegagalan.

Perdalam Bahasa Inggris

Terakhir, namun bukan berarti tidak penting, Anda harus memperdalam kemampuan berbahasa inggris. Kenapa? Sebab umumnya situs-situs yang menghasilkan dolar dan membuat Anda meraih komisi yang melimpah dari internet menggunakan bahasa inggris sebagai pengantar. Jika tidak mengerti bahasa inggris, kemungkinan Anda sukses akan berkurang secara drastis. Setidaknya secara pasif mengerti bahasa inggris, sehingga dalam menjalankan “permainan” ini, Anda tidak terlalu bingung atau bahkan malah tidak mengerti. Kuasailah bahasa inggris, karena hamper semua situs-situs penghasil dolar menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar di web mereka.

INFO : Jika ada yang ingin Donasi / Support Koran Malam, bisa via Sociabuz Minimal 10.000 (Bisa pakai Gopay, Ovo, Dana, LinkAja) . Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel