Naik Kereta Cepat dari Stasiun Halim, Aksesnya dari Sini

Jakarta - Menjelang diresmikannya dan dioperasikan secara komersial Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada 1 Oktober 2023 mendatang, PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) selaku operator KCJB telah mempersiapkan beberapa akses menuju Stasiun Halim. Diantaranya, akses dari LRT Jabodebek dan akses dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Naik Kereta Cepat dari Stasiun Halim, Aksesnya dari Sini
Sejumlah penumpang menunjukkan stiker penanda uji coba kereta cepat Jakarta Bandung di Halim - Tegalluar, Jumat, (15/9). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Bagi calon penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang menggunakan moda transportasi LRT Jabodebek, untuk mencapai Stasiun KCJB Halim Anda bisa turun di Stasiun LRT Halim. Kemudian berjalan menyusuri sky bridge yang telah disiapkan KCIC sebagai akses integrasi kedua stasiun tersebut.

Untuk rutenya, Anda bisa melalui LRT Cibubur line kemudian pindah kereta di Stasiun Cawang yang menuju Jati Mulya, dan kemudian turun di Stasiun Halim.

Sementara, bagi calon penumpang yang membawa kendaraan pribadi, Anda bisa melalui akses Jalan Terusan DI Pandjaitan yang akan segera dioperasikan.

Dikutip dari Instagram @keretacepat_id, Jumat (15/9/2023), nantinya flyover Jalan Akses Kereta Cepat Halim Perdanakusumah dan Exit Tol KM 1+842 akan beroperasi menjadi akses menuju Stasiun Halim.

Jalan Akses Kereta Cepat Halim Perdanakusumah merupakan kolaborasi tingkat tinggi antara KCIC dan Pemprov DKI Jakarta. Sementara Exit Tol 1+842, merupakan kerja sama KCIC dan Jasa Marga. Jalan tersebut dapat diakses oleh seluruh masyarakat dari seluruh penjuru Jakarta.

Sumber: cnbcindonesia.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel