Dinsosnakertrans Gelar Pelatihan Teknisi Ponsel

SUSUKAN – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Semarang bekerja sama dengan SMK Terpadu Al-Huda Petak Susukan menyelenggarakan pelatihan teknisi telepon seluler (ponsel) bagi masyarakat sekitar Kecamatan Susukan.

Pelatihan ini tidak dipungut biaya, mulai 13 November dan berlangsung selama 34 hari penuh dari pagi hingga sore hari. Para peserta adalah perwakilan dari beberapa desa wilayah Kecamatan Susukan.

Acara pembukaan dihadiri Seksi Pelatihan dan Produktivitas Kerja Dinsosnakertrans Kabupaten Semarang S Puji Wahyuni, Camat Susukan, para kepala desa di wilayah Kecamatan Susukan. Sebagai instruktur pelatihan, Syamsul yang merupakan salah satu perintis kursus teknisi HP di Indonesia.

Kepala SMK Terpadu Al-Huda Petak (Alta) Zakki Mas’udi mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan untuk memberi bekal masyarakat agar bisa bersaing dalam persaingan ekonomi global. Sebab saat ini kita telah memasuki era perdagangan bebas yang menuntut persaingan yang ketat dan kompetitif di bidangnya.

Dinsosnakertrans Gelar Pelatihan Teknisi Ponsel
Foto Ilustrasi
“Kita harus menjadi SDM yang mempunyai kompetensi yang handal, sehingga perlunya pembekalan keahlian kepada masyarakat. Majunya suatu negara tergantung seberapa persentase minat atau kemampuan bangsanya dalam berwirausaha. Dan untuk menunjang sikap kewirausahaan tersebut dibutuhkannya soft skill dan hard skill yang mumpuni,” tandasnya.

Demikian tulisan tentang Dinsosnakertrans Gelar Pelatihan Teknisi Ponsel. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Dinsosnakertrans Gelar Pelatihan Teknisi Ponsel"

Posting Komentar