Pelatihan Komputer Gratis Bagi Masyarakat Sekitar Kecamatan Susukan

SUSUKAN - Pelatihan Komputer Gratis Bagi Masyarakat Sekitar Kecamatan Susukan - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Semarang bekerja sama dengan SMK Terpadu Al-Huda Petak Susukan menyelenggarakan pelatihan Komputer bagi masyarakat sekitar Kecamatan Susukan.
Pelatihan Komputer Gratis Bagi Masyarakat Sekitar Kecamatan Susukan

Pelatihan ini tidak dipungut biaya, mulai 13 Februari 2017 dan berlangsung selama satu bulan penuh dari pagi hingga sore. Para peserta adalah perwakilan dari beberapa perangkat desa di wilayah Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, masyarakat umum dan santri dari beberapa pondok pesantren.

Acara pembukaan dihadiri Seksi Pelatihan dan Produktivitas Kerja Dinsosnakertrans Kabupaten Semarang S Puji Wahyuni, perwakilan Camat Susukan. Sebagai instruktur pelatihan yakni Fauzi.

Kepala SMK Terpadu Al-Huda Petak (SMKT ALTA) Zakki Mas’udi,S.H.I mengatakan, pelatihan-pelatihan semacam ini diupayakan untuk terus terlaksana minimal setahun sekali. Seperti pada tahun sebelumnya SMKT ALTA bersama Disnakertrans Kabupaten Semarang telah menyelenggarakan Pelatihan Teknisi HP untuk menunjang kewirausahaan masyarakat sekitar. Tujuan pelatihan ini adalah untuk turut serta ber kontribusi kepada pembangunan masyarakat sekitar. 

Baca Juga:

“Tentunya pelatihan semacam ini sangat penting, mengingat era kini hampir dalam segala bidang membutuhkan keterampilan komputerisasi. Terlebih lagi bagi perangkat pelayan masyarakat. Harapan kami semoga dengan terselenggaranya pelatihan ini mampu meningkatkan keterampilan di bidang I.T atau komputer, sehingga kedepannya para peserta akan lebih mudah dalam menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat.” tandasnya.

SUMBER: SMKT ALTA

0 Response to "Pelatihan Komputer Gratis Bagi Masyarakat Sekitar Kecamatan Susukan"

Posting Komentar