Benarkah Lesbian Lebih Sering Orgasme Ketimbang Heteroseksual?

Jakarta - Benarkah Lesbian Lebih Sering Orgasme Ketimbang Heteroseksual? - Siapa sangka, wanita lesbian ternyata lebih besar kemungkinannya meraih orgasme saat berhubungan seks ketimbang wanita normal?

Hal tersebut terungkap dalam studi terbaru yang dilakukan ilmuwan dari Chapman University di California. Penelitian tersebut meminta 52.000 orang berusia antara 18-65 untuk ikut bagian dalam survei online.

Semua peserta merupakan warga Amerika Serikat dan terikat dalam hubungan monogami. Peneliti kemudian meminta para peserta menjawab pertanyaan terkait "Apakah mereka selalu atau biasanya mengalami orgasme saat berhubungan seks?" terhadap partisipan dengan orientasi seksual yang beragam.
Benarkah Lesbian Lebih Sering Orgasme Ketimbang Heteroseksual?
Studi terbaru menunjukkan wanita lesbian lebih sering meraih orgasme saat berhubungan badan ketimbang wanita heteroseksual.
Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal Archives of Sexual Behaviour, terdapat lebih dari 2.000 gay, lesbian, serta pria dan wanita biseksual. Hasil yang didapat ternyata mengejutkan.

Studi menunjukkan hanya 65% wanita heteroseksual yang merasakan orgasme saat berhubungan seks sementara 86% wanita lesbian mengaku merasakan orgasme. Selain itu, juga ditemukan bahwa 95% pria heteroseksual merasakan orgasme sementara pria gay hanya 88%. Sedangkan untuk pria biseksual jumlahnya 88% dan wanita biseksual jumlahnya 66%.

"Studi ini menyoroti kesenjangan orgasme antara pria dan wanita heteroseksual. Dengan kata lain, saat berhubungan badan, pria hetero lebih sering meraih orgasme ketimbang wanita hetero," ujar Dr David Frederick yang memimpin penelitian seperti dilansir dari Dailymail, Rabu (01/03/2017).

Para peneliti mengatakan bahwa perempuan lesbian lebih sering orgasme daripada perempuan heteroseksual karena lesbian memiliki pemahaman lebih dari apa yang membuat seorang wanita terangsang. Sementara pria hanya berpikir bahwa vaginalah kunci untuk orgasme wanita meski kenyataannya tidak.

Sebenarnya, kunci untuk mencapai orgasme sendiri melibatkan kombinasi dari stimulasi genital, ciuman dalam, dan oral seks. Ketiga hal ini biasa disebut sebagai 'trio emas.'

Studi ini juga menemukan, bahwa sementara 41% laki-laki heteroseksual percaya pasangannya mencapai orgasme, hanya 33% wanita yang benar-benar melakukannya.

"Sebagian perempuan berpura-pura orgasme di hadapan pria untuk melindungi harga diri pria tersebut," tutup David.

Sumber:  liputan6.com

0 Response to "Benarkah Lesbian Lebih Sering Orgasme Ketimbang Heteroseksual?"

Posting Komentar