Mengintip Sepesifikasi Suzuki GSX-S750 2018

Greater Noida - Suzuki GSX-S750 secara resmi meluncur di ajang Auto Expo 2018, India. Dilansir Drivespark.com, Suzuki GSX-750 ini memiliki lekukan yang cenderung tajam dari depan sampai belakang motor. Sekilas, tampilan motor ini mirip dengan saudaranya, Suzuki GSX-S1000.

Aura ganas khas motor naked-sport muncul dari desain headlamp yang bengis, tangki berotot, dan shroud serta coer leher knalpot yang meruncing. Nuansa serupa pun dapat ditemui di bagian belakang Suzuki GSX-S750.
Mengintip Sepesifikasi Suzuki GSX-S750 2018
Suzuki GSX-S750 resmi diluncurkan (Drivespark)
Menurut sumber yang sama, motor ini pun mendapat beberapa fitur baru, seperti panelmeter digital, Easy Start System, dan 3-level traction control system.

Di sektor dapur pacu, Suzuki GSX-S750 mengusung mesin 4-silinder segaris 749cc 6-percepatan berpendingin cairan. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 110 hp dan torsi mencapai 81 Nm.

Pada bagian kaki-kaki, Suzuki membekali Suzuki GSX-S750 dengan suspensi depan upside-down KYB dan dipadukan dengan monoshock swing-arm di bagian belakang.

Untuk menahan lajunya, terpasang dual disc-brake 310 mm di bagian depan. Sedangkan rem belakang menggunakan single disc-brake 240 mm produksi Nissin. Selain itu, juga terdapat teknologi ABS dual channel sebagai standar keamanan.

Sayangnya, motor ini masih dirilis di India dengan status CKD (completely knocked-down). Suzuki GSX-S750 adalah motor kedua yang dirakit di India setelah Hayabusa. Di sana, Suzuki GSX-S750 ini akan bertarung di segmen middleweight sport bersama Triumph Street Triple RS, Yamaha MT-09, dan Ducati Monster 821.

Ada dua warna yang ditawarkan, yakni Black with Metallic Triton Blue dan Candy Daring Red. Mengenai harga, motor tersebut akan dijual seharga Rs 7,45 lakh atau sekitar Rp 150 jutaan dan baru akan tersedia pada bulan Mei mendatang. 

Mungkinkah Suzuki Indonesia juga akan menghadirkan moge bengis ini ke tanah air?

Sumber : Otosia.com

Baca juga artikel terkait OTOMOTIF, atau artikel menarik lainnya Muhamad Chafidh Abidin (koranmalam.com - Otomotif)

Belum ada Komentar untuk "Mengintip Sepesifikasi Suzuki GSX-S750 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel