Nokia 210, Feature Phone Terbaru yang Dibanderol Rp 400 Ribuan

Selain merilis tiga smartphone Android dengan harga terjangkau dan sebuah flagship smartphone lima kamera, HMD Global juga memperkenalkan sebuah feature phone baru, yakni Nokia 210.

Tentunya hal ini tidak mengherankan, pasalnya Nokia memang selalu mencuri perhatian pengunjung Mobile World Congress (MWC) Barcelona dengan feature phone mereka.

Di awal come back-nya dua tahun lalu misalnya, HMD Global merilis feature phone Nokia 3310 edisi baru.
Nokia 210, Feature Phone Terbaru yang Dibanderol Rp 400 Ribuan
Nokia 210, feature phone Nokia di tahun 2019 bakal mulai dijual Maret mendatang. (Foto: GSM Arena)
Lantas, seperti apa spesifikasi dan penampakan Nokia 210?

Mengutip laman GSM Arena, Senin (25/2/2019), layar VGA 2,4 inci, kemudian keyboard fisik dan kamera VGA di bodi belakangnya, lengkap dengan sebuah LED flash.

Perangkat ini menjalankan software S30 yang menawarkan layanan browser Opera Mini, Facebook, dan gim Classic Snake.

Nokia 210 juga menyediakan sebuah Mobile Store, yakni sebuah toko aplikasi untuk mengunduh aplikasi-aplikasi meski ruang penyimpanannya terbatas.

Perangkat Nokia 210 ini bakal mulai dijual Maret nanti dengan banderol US$ 35 atau setara Rp 490 ribuan.

Rilis Smartphone 5 Kamera

Sesuai kabar yang beredar sebelumnya, HMD Global akhirnya merilis smartphone Nokia pertama dengan lima kamera utama. Smartphone ini resmi diperkenalkan dengan nama Nokia 9 Pureview.
Nokia 210, Feature Phone Terbaru yang Dibanderol Rp 400 Ribuan
Tampilan Nokia 9 Pureview (sumber: Nokia)
Dikutip dari The Verge, Senin (25/2/2019), Nokia 9 Pureview menggunakan spesifikasi yang serupa dengan bocoran informasi kamera tersebut, yakni sama-sama beresolusi 12MP dan bukaan f/1.8.

Kendati demikian, tiap-tiap lensa itu memiliki kemampuan berbeda. Dua lensa memiliki kemampuan mengambil warna RGB, sedangkan tiga lainnya menangkap warna monokrom.

Nantinya, saat tombol shutter ditekan, lima lensa Nokia 9 Pureview akan langsung mengambil gambar bersamaan dengan exposure berbeda. Lalu, seluruhnya digabungkan menjadi satu gambar dengan tampilan yang detail.

Untuk memakai lima lensa sekaligus, Nokia bekerja sama dengan perusahaan kamera Light. HMD Global memanfaatkan chip camera-control Light Lux Capacitor untuk mengatur lima lensa sekaligus.

HMD Global juga bekerja sama dengan Adobe dalam pengembangan Nokia 9 PureView. Jadi, Lightroom dari Adobe akan menjadi aplikasi bawaan di smartphone ini.

Spesifikasi Nokia 9 PureView

Dari sisi spesifikasi, Nokia 9 Pureview sayangnya belum memakai chipset keluaran terbaru. Smartphone ini masih menggunakan Snapdragon 845, alih-alih Snapdragon 855 yang banyak dipakai di perangkat terbaru.
Nokia 210, Feature Phone Terbaru yang Dibanderol Rp 400 Ribuan
Tampilan Nokia 9 Pureview (sumber: Nokia)
Nokia 9 Pureview dibekali RAM 6GB dan memori internal 128GB. Untuk urusan keamanan, smartphone ini memiliki pemindai sidik jari di layar dan face unlock.

Memiliki layar berukuran berpanel OLED 2K berukuran 5,99 inci, smartphone ini sudah didukung sertifikasi IP67. Untuk menunjang performanya, Nokia 9 Pureview didukung baterai berkapasitas 3.320mAh.


HMD Global mengumumkan smartphone ini akan tersedia mulai Maret 2019. Perusahaan asal Finlandia itu menyebut akan membanderolnya dengan harga US$ 699 atau Rp 9,7 juta.
Sumber: liputan6.com
KUNJUNGI ARTIKEL ASLI >>>

Belum ada Komentar untuk "Nokia 210, Feature Phone Terbaru yang Dibanderol Rp 400 Ribuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel