Financial Plan Yang Harus Jadi Resolusi 2020 Kamu

Sudah mau masuk tahun 2020 apa resolusi hidupmu di tahun depan? Resolusi nggak melulu soal target turunin berat badan, tapi diet keuangan buat capai tujuan financial biar dapet cuan juga bisa mulai kamu list dari sekarang. Apa aja sih yang financial plan yang harus jadi resolusi kamu? Check this list!

Financial Plan Yang Harus Jadi Resolusi 2020 Kamu

Selesaikan Hutang

Hutang bukan cuma pinjaman cash, tapi kredit atau cicilan seperti smartphone, motor dan rumah itu termasuk hutang yang harus kamu tuntaskan. Nah, 2020 nanti coba kamu mulai selesaikan satu per satu cicilanmu. Targetkan akhir tahun bisa lunas agar kamu lebih tenang.

Gandakan Pemasukan

Salah satu cara agar semua kebutuhan dan mengurangi cicilan itu dengan menggandakan pemasukanmu. Mulai coba cari pekerjaan di luar gaji kamu, misalnya memulai bisnis sampingan. Berjualan online, freelance sesuai hobi kamu apapun bisa kamu coba supaya kamu punya double income.

Punya Dana Darurat

Apakah kamu udah punya simpanan dana di saat darurat? Dana darurat sebaiknya dipisahkan karena ketika mengalami kecelakaan atau pemutusan hubungan kerja (PHK) ada cadangan uang yang bisa kamu gunakan untuk menyambung hidup.

Sisihkan Dana Pensiun

Semakin bertambahnya umur, semakin nggak produktif juga. Mumpung sekarang masih muda dan produktif, kamu bisa cari uang sebanyak-banyaknya lalu sisihkan uang kamu untuk masa tua nanti.

Investasi Lebih Banyak

Setelah giat kerja dan cari uang, dana itu bisa mulai kamu investasikan. Semakin banyak uang kamu investasikan dan long term berinvestasi makin optimal juga hasilnya. Di aplikasi Bibit kamu bisa nabung rutin reksadana secara konsisten, supaya cuan makin meningkat.

Butuh Promo Cashback?
Dapatkan cashback reksadana dari Bibit senilai Rp50.000. Masukkan kode referral ini saat pendaftaran: jaditumbuh


Atau 


Salam cuan~ 

Sumber: bibit.id


0 Response to "Financial Plan Yang Harus Jadi Resolusi 2020 Kamu"

Posting Komentar