5 Dampak Buruk Bermain Game Bajakan yang Wajib Kalian Ketahui

Pada zaman di mana perkembangan game sudah semakin maju ini ternyata masih banyak sekali orang yang lebih memilih bermain game bajakan. 


Perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa dampak buruk bermain game bajakan yang wajib diperhatikan.

Nah melalui pembahasan kali ini Dunia Games ingin membahas mengenai lima hal negatif yang didapatkan jika kamu memainkan sebuah game hasil bajakan.

Kira-kira apa saja sih dan kenapa hal tersebut bisa menjadi buruk? Nah daripada kalian penasaran mending langsung aja disimak dengan baik!

1. Merugikan Pengembang Game

5 Dampak Buruk Bermain Game Bajakan yang Wajib Kalian Ketahui

Dampak buruk yang pertama jika kalian bermain game hasil tani adalah kalian hanya akan merugikan pengembang game karena kurangnya pemasukan.

Bagi kalian mungkin tidak seberapa, namun bagi para pengembang game hal tersebut tentu saja akan sangat menyedihkan. Apalagi jika mereka masih pengembang indie yang belum terlalu besar namanya.

Tak jarang ada kasus di mana pengembang game merasa malas untuk membuat game atau merilis game baru dikarenakan banyaknya aksi pembajakan.

Jadi jika kamu tertarik dengan sebuah game, maka kamu bisa menyisihkan uang untuk membeli game tersebut gaes!

2. Rentan Terkena Virus Mematikan

5 Dampak Buruk Bermain Game Bajakan yang Wajib Kalian Ketahui

Kalau kalian cukup aktif bermain media sosial dan bergabung dengan komunitas game, pastinya kalian sering melihat kasus mengenai seseorang yang terkena virus mematikan setelah mengunduh game atau software bajakan.

Virus yang akan menyerang komputer kamu biasanya adalah virus berjenis malware, atau yang lebih buruk malah ransomware jika kamu tidak berhati-hati.

Seperti yang kita tahu bahwa malware merupakan virus yang dapat memperlambat kinerja komputer, sedangkan ransomware akan mengunci semua data milikmu yang tersimpan.

3. Game yang Dimainkan Bakal Sering Bermasalah

5 Dampak Buruk Bermain Game Bajakan yang Wajib Kalian Ketahui

Karena tidak resmi, pastinya kamu akan berhadapan dengan segudang masalah ketika ingin memainkan game bajakan.

Ketika ingin memainkan game bajakan, mungkin saja kamu akan mengalami eror yang tidak ada solusinya.

Sekalipun bisa, mungkin game yang akan kamu mainkan tidak akan bisa berjalan dengan lancar meskipun komputer milikmu punya spesifikasi yang mampu menjalankan game tersebut.

Lalu hal yang lebih buruk adalah kamu tidak bisa komplain masalah tersebut ke mana-mana.

4. Tidak Akan Mendapatkan Update Terbaru

5 Dampak Buruk Bermain Game Bajakan yang Wajib Kalian Ketahui

Pada sebuah game, update menjadi suatu hal yang sangat penting untuk menambah konten baru atau hanya sekadar memperbaiki bug yang ada.

Jika kamu bermain game hasil bajakan, pastinya kamu tidak akan bisa menikmati update terbaru dari game yang kamu mainkan.

Sangat menyedihkan bukan kalau kamu tidak bisa menikmati update terbaru? Apalagi kalau game tersebut mengadakan update besar-besaran.

5. Melanggar Hukum

5 Dampak Buruk Bermain Game Bajakan yang Wajib Kalian Ketahui

Memainkan game bajakan merupakan suatu tindakan yang ilegal karena termasuk dalam pencurian karya milik orang lain. 

Tidak menutup kemungkinan juga para pengembang game mungkin akan menuntut atas pembajakan dan pelanggaran hak cipta.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai lima dampak buruk bermain game bajakan yang wajib kalian ketahui. Bagaimana pendapat kalian mengenai pembahasan kali ini, apakah kalian setuju?

Coba tuliskan pendapat kalian di kolom komentar yang sudah disediakan di bawah ya! Sebagai gamer yang berbaik hati, tidak sewajarnya kamu bermain game bajakan gaes!

Nantikan informasi seputar game lainnya serta jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram Dunia Gamesuntuk update info yang tak kalah menarik.

Belum ada Komentar untuk "5 Dampak Buruk Bermain Game Bajakan yang Wajib Kalian Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel