7 Drama Korea Terbaru untuk Menemani Anda Saat Lebaran

Memanfaatkan waktu libur Lebaran dengan menonton drakor bisa menjadi pilihan tepat saat Anda tidak bisa mudik. Selain serial Vincenzo yang sedang populer, berikut beberapa drakor terbaru yang siap menghibur Anda tahun ini.

Kim Bum dan Ryoo Hye Young di serial drakor Law School.(IMDb)

1. Mine (8 Mei 2021, Netflix)

Memperlihatkan gaya hidup masyarakat kelas atas, Mine berkisah tentang para menantu wanita keluarga Han. Jung Seo-Hyun (Kim Seo-Hyung) merasa kehidupan pernikahannya bersama Han Jin-Ho (Park Hyuk-Won) tidak seindah kisah pernikahan suami-istri pada umumnya. Berbalik dengan menantu kedua keluarga Han, Lee Bo-Young (Seo Hee-Soo) yang memiliki suami penyayang, Han Ji-Yong (Lee Hyun-Wook). Namun, masalah dimulai saat guru privat anaknya, Kang Ja-Kyeong (Ok Ja-Yeon) mulai mendekati suami Bo-Young. Tampak dari luar, baik Seo-Hyun ataupun Bo-Young memiliki kehidupan glamor yang diidamkan semua orang. Namun, kedua menantu itu sebenarnya lebih mengharapkan kebahagiaan di tengah-tengah kekayaan mereka.

BACA JUGA:

2. Law School (14 April 2021, Netflix)

Berlatar di Fakultas Hukum, Universitas Hankuk, Law School mengisahkan penyelidikan pembunuhan mantan kepala jaksa, Seo Byung-Ju (Ahn Nae Sang). Profesor Seo diduga terbunuh saat ia sedang beristirahat di kantornya setelah mengajar kelas simulasi gugatan hukum. Setelah diselidiki oleh detektif, tersangka pembunuhan tertuju kepada Profesor Yang Jong-Hoon (Kim Myung-Min). Profesor Yang sendiri dikenal sebagai salah satu dosen yang memiliki sifat tegas saat ia mengajar namun ia cukup memiliki reputasi yang baik di bidang kejaksaan. Kang Sol-A (Ryoo Hye-Young) adalah salah satu murid yang percaya Profesor Yang bukanlah pelaku pembunuhan Profesor Seo. Maka dari itu, bersama Han Joon-Hwi (Kim Bum) dan teman lainnya, Kang Sol-A berusaha ikut memecahkan kasus pembunuhan ini. Kisah penyelidikan Kang Sol-A bersama Han Joon-Hwi bisa Anda tonton di Netflix yang tiap episodenya keluar setiap hari Rabu.

3. Doom at Your Service (10 Mei 2021, Viu)

Tak Dong-Kyung (Park Bo-Young) merupakan seorang editor di perusahaan penerbitan yang selalu mengeluh karena hidupnya yang sulit. Belum lagi, ia divonis mengidap kanker otak dan hanya memiliki 100 hari untuk bertahan hidup. Maka dari itu, Dong-Kyung merasa hidupnya dipenuhi dengan ketidakadilan dan berharap dunia akan hancur. Keluhan Dong-Kyung didengar oleh Myeol-Mang (Seo In-Guk) yang merupakan perantara antara dewa dan manusia. Myeol-Mang pun mendatangi Dong-Kyung, dan keduanya sepakat dalam suatu perjanjian.

BACA JUGA:

4. Sell Your Haunted House (14 April 2021, Viu)

Masih sama-sama tayang di Viu, serial Sell Your Haunted House merupakan salah satu drakor terbaru dari Jang Nara di tahun ini. Mengusung genre horor-romantis, kisahnya diperkenalkan dari Hong Ji-Ah (Jang Nara) yang merupakan seorang pengusir roh jahat sekaligus penjual Daebak Real Estate. Sebelum properti di Daebak Real Estate jatuh ke tangan pembeli, Ji-Ah selalu memastikan kalau tidak ada hal mistis yang masih melekat di rumah itu. Kebetulan di malam itu, Ji-Ah bertemu dengan Oh In-Beom (Jung Yong-Hwa). Ia pikir In-Beom adalah seorang pembeli yang ingin melihat kondisi properti real estate yang akan dibeli. Padahal In-Beom merupakan seorang penipu yang sedang menyamar sebagai pengusir hantu. Tak disangka, hubungan keduanya tetap berlanjut hingga Ji-Ah mengajak In-Beom untuk menyelidiki kasus kematian ibunya.

BACA JUGA:

5. Taxi Driver (9 April 2021, Viu)

Serial Taxi Driver termasuk salah satu drakor yang mendapatkan rating tertinggi di Korea Selatan. Drakor ini diangkat dari komik digital webtoon yang berjudul The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-Jin. Kim Do-Ki (Lee Je-Hoon) adalah lulusan Korea Military Academy yang kini bekerja di perusahaan taksi bernama Rainbow Taxi Company. Keunikan tempat kerja Do-Ki ini adalah perusahaan ini menawarkan jasa yang tidak biasanya yaitu pembalasan dendam untuk para klien yang ingin menumpaskan musuhnya. Operasional kerja yang tidak biasanya ini membuat Do-Ki harus selalu siap mengeksekusi target dari kliennya.

6. Youth of May (4 Mei 2021, Viu)

Drakor Youth of May mengambil latar belakang yang cukup unik pada 1980-an, Korea saat itu sedang terjadi pemberontakan Gwangju. Dibintangi Lee Do-Hyun sebagai Hwang Hee-Tee, ia merupakan seorang pemuda ambisius yang berhasil masuk ke Sekolah Tinggi Kedokteran Universitas Nasional Seoul. Sedangkan Kim Myung-Hee (Go Min-Si) bekerja sebagai perawat rumah sakit yang tinggal secara independen di Gwangju. Keduanya kebetulan bertemu saat pemberontakan terjadi, dan mulai jatuh cinta satu sama lain. Namun, dapatkah mereka mempertahankan kisah cinta mereka di tengah-tengah pemberontakan hebat itu?

7. Bossam: Steal the Fate (1 Mei 2021, MBN)

Berlatar era Kerajaan Joseon, drakor Bossam: Steal the Fate dibintangi oleh salah satu anggota SNSD, Yuri. Ba-Woo (Jung Il-Woo) adalah seorang duda beranak satu yang bekerja sebagai penculik janda untuk dijual ke kliennya untuk menjalankan ritual bossam. Suatu hari, ia keliru dan salah menangkap target janda yang dipesan oleh sang klien. Ba-Woo malah menculik Putri Soo-Kyung (Kwon Yuri), yang merupakan seorang putri kerajaan. Soo-Kyung yang hilang membuat para orang-orang kerajaan mengira ia meninggal bunuh diri karena sedih ditinggal oleh suaminya. Lantas, Ba-Woo merasa kebingungan haruskah ia mengembalikan sang putri ke istana atau tetap tinggal di tempatnya. Itulah beberapa rekomendasi drakor terbaru yang dapat Anda tonton di long weekend minggu ini.

Sumber: Kompas.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel