10 Rekomendasi Drama Korea 2021, Genre Romantis Hingga Fantasi

Bagi para pecinta drama Korea pastinya sudah tidak sabar menunggu judul-judul baru untuk masuk ke dalam daftar tontonan di waktu senggang. Apa saja rekomendasi drama Korea 2021?

Drama Korea 2021, Vincenzo. Foto: dok. tvN

Pada 2021 ini hadir drama Korea baru berbagai genre mulai dari romantis hingga ke fantasi. Bagi kamu yang ingin menikmati wajah si tampan Song Joong Ki sekaligus butuh drama Korea yang bisa membuat tertawa sekaligus tegang, Vincenzo bisa menjadi pilihan.

Sedangkan kamu yang mencari drama Korea romantis, bisa memilih Love Alarm 2. Dan buat kamu yang butuh drama Korea bertema kerajaan, ada Royal Secret Agent.

1. Vincenzo

Drama Korea Vincenzo yang bergenre dark comedy menceritakan tentang dua orang pengacara yaitu Vincenzo yang diperankan oleh Song Joong KI dan Hong Cha Young diperankan oleh Jun Yeo Bin. Keduanya berkenalan setelah sebelumnya ayah Hong Cha Young dekat dengan Vincenzo.

10 Rekomendasi Drama Korea 2021, Genre Romantis Hingga Fantasi
Drama Korea 2021, Vincenzo Foto: dok. tvN

Sebelum dikenal sebagai Vincenzo, pengacara tampan itu merupakan pria kelahiran Korea dengan nama Park Joo Hyung. Dia diadopsi pada usia delapan tahun dan dibesarkan di Italia. Namanya pun berubah menjad Vincenzo Cassano dan bekerja untuk para mafia. Saat pecah perang antar kelompok mafia, Vincenzo terpaksa mengungsi ke Korea Selatan.

Saat kembali ke Korea Selatan, Vincenzo harus berhadapan dengan perusahaan yang beraksi bak mafia. Dia dan Hong Cha Young pun bekerjasama menjatuhkan perusahaan tersebut.

2. Times

Times merupakan drama misteri politik tentang perjalanan waktu. Cerita drama Korea ini berpusat pada Seo Jung-in yang diperankan oleh Lee Joo-young. Dia hidup di masa sekarang. Kemudian ada Lee Jin-woo diperankan oleh Lee Seo-jin, yang hidup di masa lima tahun lalu.

Suatu hari, keduanya terhubung melalui panggilan dan Jung-in menemukan konspirasi seputar kematian ayahnya, Seo Ki-tae (Kim Yeong-cheol), yang merupakan presiden. Keduanya bekerja sama untuk mengungkap kebenaran di balik kehidupan mereka berdua.

3. L.U.C.A.: The Beginning

Drama Korea 2021 ini berkisah tentang akronim yang merupakan singkatan dari "leluhur bersama universal terakhir." Alur cerita drama Korea L.U.C.A.: The Beginning terinspirasi oleh proposisi Charles Darwin bahwa semua spesies kehidupan berasal dari satu nenek moyang yang sama.

10 Rekomendasi Drama Korea 2021, Genre Romantis Hingga Fantasi
Drama Korea 2021 Foto: dok. tvN


Plotnya berfokus pada Ji-oh diperankan oleh Kim Rae-won, seorang pria tabah yang memiliki kekuatan supernatural tetapi tidak tahu siapa dia. Sementara itu, Gu-reum diperankan oleh Lee Da-hee adalah seorang detektif yang orangtuanya menghilang ketika dia masih kecil. Saat dia mencoba untuk mengungkap kebenaran di balik hilangnya orangtuanya, dia menemukan Ji-oh dan hidupnya mulai berubah.

4. Royal Secret Agent

Drama Korea Royal Secret Agent berrlatar belakang pada era Joseon. Cerita tentang agen rahasia kerajaan ini berfokus pada Sung Yi-gyeom (Kim Myung-soo), pencetak gol terbanyak dalam perlombaan di negara yang bekerja di departemen administrasi dan penelitian kantor pemerintah.

Suatu hari, Yi-gyeom tertangkap sedang berjudi dan sebagai hukuman, dia ditugaskan ke posisi baru sebagai inspektur rahasia kerajaan untuk menyelidiki praktik korupsi pejabat publik. Yi-gyeom menjalankan pekerjaan barunya dengan bantuan Hong Da-in (Kwon Na-ra), seorang inspektur wanita, dan Park Chun-sam (Lee Yi-kyung), pelayannya yang banyak bicara dan penuh kasih sayang.

Sementara itu, Sung Yi-beom (Lee Tae-hwan), adik tirinya Yi-gyeom, selalu cemburu dengan hak istimewa kakak laki-lakinya dalam keluarga.

5. She Would Never Know

She Would Never Know bisa jadi pilihan buat kamu yang mencari rekomendasi drama Korea 2021 bergenre romantis. Drakor ini dibuat berdasarkan dari novel web populer tahun 2017 yang berjudul "Sunbae, Don Don't Put On That Lipstick.' Drakor produksi JTBC ini menceritakan kisah cinta antara sunbae (senior) yang manis dan hoobae (junior) yang berani di sebuah perusahaan kosmetik.

10 Rekomendasi Drama Korea 2021, Genre Romantis Hingga Fantasi
Drama Korea 2021, She Would Never Know Foto: (dok. ist)

Won Jin-ah berperan sebagai Yoon Song-ah sang sunbe, seorang marketing di sebuah perusahaan kosmetik. Sedangkan juniornya yang jatuh cinta padanya adalah Ro-woon SF9 yang berperan sebagai Chae Hyun-seung, seorang marketing tampan yang selalu terus terang dengan kata-katanya.

6. Love Alarm Season 2

Love Alarm season pertama yang rilis pada 2019 telah menarik perhatian penonton dengan konsep uniknya yaitu mengetahui orang yang menyukai kita atau tidak dalam jarak 10 meter. Jika ada notifikasinya dari aplikasi Love Alarm, artinya di dekatmu berdiri ada orang yang menyukaimu. Hal inilah yang terjadi di antara Hwang Sun-oh (Song Kang), Kim Jo Jo (Kim So-hyun), dan Lee Hye-young (Jung Ga-ram). Gara-gara Love Alarm persahabatan Hwang Sun-oh dan Lee Hye-young jadi renggang karena Kim Jo Jo menyalakan alarmnya untuk Sun-oh.

Pada season kedua Love Alarm cerita cinta segitiga semakin berkembang antara Hwang Sun-oh (Song Kang), Kim Jo Jo (Kim So-hyun), dan Lee Hye-young (Jung Ga-ram). Jika di Love Alarm 1 mereka masih SMA, pada musim kedua ketiganya sudah dewasa.

Love Alarm 2 tayang di Netflix mulai 12 Maret 2021. Kamu bisa langsung menonton enam episode Love Alarm 2.

7. Mouse

Mouse cocok buat kamu yang mencari drama Korea 2021 bergenre thriller. Drakor yang bisa ditonton di aplikasi Drakor Tube ini mengisahkan tentang Jung Ba Reum (pemain Lee Seung Gi), seorang polisi pemula yang jujur dan adil.

10 Rekomendasi Drama Korea 2021, Genre Romantis Hingga Fantasi
Drama Korea 2021 Mouse dibintangi Lee Seung Gi Foto: dok. tvN

Suatu hari, ia harus menghadapi kasus dari seorang pembunuh psikopat. Dengan keberaniannya, ia berupaya untuk mengatasi kasus tersebut, namun kehidupannya setelah itu ikut berubah.

Jung Ba Reun bekerja sama dengan Go Mu Chi (pemain Lee Hee Jun) seorang detektif yang terobsesi dengan balas dendam pembunuhan berantai. Bersama-sama mereka mencari predator jahat yang merupakan psikopat kelas atas.

8. Red Sky

Drama Korea 2021, Red Sky mengadopsi dari sebuah novel yang ditulis oleh Jung Eun-gwol. Dia juga penulis asli dari novel yang berjudul Sungkyunkwan Scandal dan The Moon Embracing the Sun. Kedua novel tersebut juga sudah diadaptasi menjadi drama Korea.

Drama fantasi-roman ini berlatar era Joseon. Red Sky mengisahkan tentang Hong Chun-gi (Kim Yoo-jung), satu-satunya pelukis wanita Joseon yang memiliki ingatan yang sangat baik, dan Ha Ram (Ahn Hyo-seop), seorang astrolog.

BACA JUGA:

9. Imitation

Imitation merupakan drama Korea animasi yang diadopsi dari webtoon dan bercerita tentang kehidupan idola di industri hiburan. Drakor ini akan menceritakan kisah berbagai tim idola fiksi - boy band populer "Shax", girl grup pendatang baru "T-Party", boy band yang antusias "Sparkling", dan artis solo wanita papan atas "Larima".

Drama Korea 2021 Imitation akan bertabur bintang termasuk idola K-pop yang sebenarnya seperti T-ara's Park Ji-yeon, U-KISS 'Jun, SF9's Chani dan Hwiyoung, ATEEZ's Jongho, Yunho, Seonghwa dan San, PRISTIN's Nayoung, artis solo Minseo, dan Boys 'Suwoong Republik.

10. Sisyphus: The Myth

Sisyphus: The Myth adalah drama Korea 2021 yang bergenre misteri. Drakor yang tayang di Netflix ini menceritakan kisah seorang insinyur jenius dan individu misterius. Sisyphus: The Myth disutradarai oleh Jin Hyuk yang juga menyutradarai drama populer seperti City Hunter (2011), Master's Sun (2013), Doctor Stranger (2014), dan Legend of the Blue Sea (2016).

Sisyphus: The Myth menjadi drama comeback Park Shin-hye setelah terakhir kali membintangi Memories of the Alhambra (2018) bersama Hyun Bin. Dia juga baru-baru ini membintangi film #Alive (2020), yang menjadi salah satu film paling banyak streaming di Netflix. Lawan mainnya adalah Jo Sheung-woo. Keduanya sebelumnya pernah tampil bersama dalam film The Lizard (2006).

Sumber: https://wolipop.detik.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel