Profil Doni Salmanan, Youtuber Kaya Raya Bagi-bagi Uang di Jalan saat PPKM

KoranMalam.com -- Doni Salmanan tengah menuai perhatian lantaran aksinya bagi-bagi uang untuk warga sebagai bantuan PPKM. Seperti apa sosoknya? Simak profil Doni Salmanan berikut ini.

Profil Doni Salmanan. (Instagram/donisalmanan)

Aksinya bagi-bagi duit di pinggir jalan di Bandung, Jawa Barat, menuai sorotan.

Doni merekam aksi sosialnya itu memakai kamera yang terpasang di helm. Dia lantas membagikan duit pecahan Rp 100 ribu kepada para pengendara di sana. Rupanya, bantuan ini diberikan imbas PPKM Darurat.

Profil Doni Salmanan [Instagram]

"Ini kang bantuan PPKM," kata Doni tiap kali memberikan duit.

Lantas siapakah Doni Salmanan? Berikut sosoknya.

Profil Doni Salmanan

Doni Salmanan adalah seorang Youtuber asal Bandung, Jawa Barat. Selain menjadi Youtuber, Doni Salmanan juga merupakan seorang pengusaha.

Potret Doni Salmanan viral karena bagi-bagi uang [Instagram/donisalmanan]

Ia kerap membagikan video jalanan lewat kamera helm yang ia kenakan. Selain itu, Doni Salmanan juga kerap menunjukkan koleksi kendaraannya berupa motoran atau Sunmori lewat akun Instagram @donisalmanan.

Diketahui, Ia seorang Trader Bandung yang berusia 23 tahun.

Ia menekuni dunia trading sekitar 3 tahun. Asam dan manis telah dilalui. Berkat ketekunan dan keberaniannya, Ia pun kini sukses sebagai seorang trader muda.

Menjadi trader dan pernah merugi

Tak semua usaha Doni Salmanan berjalan lancar. Selama menjadi trader, ia pernah menelan kerugian sebesar Rp 2,1 M. Uang tersebut milik investor yang ia urus. Karena hal tersebut, sontak ia pun mendapat cibiran dan dianggap sebagai tukang tipu.

Potret Doni Salmanan viral karena bagi-bagi uang [Instagram/donisalmanan]

Meski demikian, Doni tak putus asa apalagi menyerah. Ia tetap bertekad untuk mengembalikan uang para investornya.

Dia pun rela menjual mobilnya untuk menambal kerugian senilai Rp 70 juta. Selang empat bulan selepas ia menjual mobilnya, ia justru meraih keuntungan mencapai Rp 4 M.

Baca Juga:

Potret Doni Salmanan viral karena bagi-bagi uang [Instagram/donisalmanan]

Dengan keuntungan tersebut, Doni pun bisa mengembalikan uang milik para investornya dengan aman, dan membuktikan bahwa ia bukan seorang penipu.

Sawer Reza Arap Rp 1 miliar

Beberapa waktu lalu Doni Salmanan jadi perbincangan lantaran secara mengejutkan menyawer Rp 1 miliar ke konten game Reza Arap.

Reza Arap Didonasi Rp1 Miliar oleh Doni Salmanan (YouTube/yb)

Reza Arap pun sontak langsung terkejut karena belum lama bermain namun sudah ada donasi yang masuk dari seseorang dengan nominal yang berbeda-beda.

Mulanya donasi Reza Arap yang masuk senilai Rp 10 juta, lalu Rp 20 juta. Kemudian masuk Rp 50 juta beberapa kali, bertambah lagi Rp 100 juta hingga mencapai total nominal donasi Rp 1 miliar.

Arap pun penasaran dengan siapa sosok Doni Salmanan yang memberinya donasi fantastis tersebut. Setelah coba mencari tahu, Arap akhirnya mengetahui bahwa Doni Salmanan itu seorang YouTuber trading.

Bagi-bagi uang ke warga di jalan sebagai bantuan PPKM

Doni Salmanan kembali jadi perhatian lantaran aksinya bagi-bagi uang ke warga di jalanan. Ia membagi-bagikan uang pecahan Rp 50 ribuan, Rp 100 ribuan dan Rp 200 ribuan kepada orang-orang di persimpangan.

Potret Doni Salmanan viral karena bagi-bagi uang [Instagram/donisalmanan]

"Ini kang bantuan PPKM," kata Doni tiap kali memberikan duit.

"Bismillah semoga berkah dan semoga saya bisa memberikan contoh yang baik," tulis Doni Salmanan di caption, Kamis (15/7/2021).

Video ini viral di media sosial. Salah satunya juga diunggah oleh akun gosip Lambe Turah. Hingga artikel ini disusun, video tersebut sudah ditonton nyaris 2 juta kali.

Baca Juga:

Itulah profil Doni Salmanan Youtuber kaya raya yang belakangan jadi sorotan.

INFO : Jika ada yang ingin Donasi / Support Koran Malam, bisa via Sociabuz Minimal 10.000 (Bisa pakai Gopay, Ovo, Dana, LinkAja) . Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 

Monetize your traffic easily

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel