Mari Mengenal Makassar dengan Cepat!

Sebagai remaja indonesia, sepatutnya kita bangga menetap di negara Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, bahasa, golongan dan ras yang beraneka ragam. seperti yang kita ketahui Indonesia terdiri dari pulau-pulau, yang terbagi menjadi beberapa propinsi, kemudian kota-kota.

Pastinya setiap kota mempunyai ciri khas dan keindahan kotanya masing-masing seperti Pulau Bali atau sering disebut juga sebagai Pulau Dewata yang terkenal dengan budaya dan pemandangan dan tarian Kecaknya yang sudah terkenal hingga ke negara seberang.

Begitupun Makasar. Makasar yang dikenal sebagai Kota Daeng, memiliki daya tarik tersendiri dengan obyek-obyek wisatanya. Beberapa yang menarik dan indah untuk dikunjungi di antaranya:

1. Pantai Losari

mari-mengenal-makassar-dengan-cepat
Pantai Losari
Dari gambar diatas kita dapat melihat keindahan dari Pantai Losari yang terkenal di Makassar. Dengan dibangunnya Anjungan Pantai Losari makin menambah minat bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjunginya.

2. Benteng Rotterdam

mari-mengenal-makassar-dengan-cepat
Benteng Rotterdam
Gambar diatas merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di Makassar. Bangunan yang dulunya merupakan benteng pertahanan Belanda ini memiliki ciri khas tersendiri dari struktur bangunannya. Apabila dilihat dari ketinggian, benteng ini akan terlihat menyerupai kura-kura. Sekarang benteng ini beralih fungsi menjadi museum bersejarah yang di dalamnya banyak terdapat benda-benda kuno dan mumi  jadi salah satunya.

3. Akarena

mari-mengenal-makassar-dengan-cepat
Akarena
Akarena adalah salah satu tempat wisata yang berada di Makassar. Akarena mempunyai pemandangan laut yang indah, sehingga menjadi obyek wisata yang terkenal.

Selain Objek wisata, Makassar pun terkenal dengan beberapa wisata kuliner yang menjadi ciri khas Kota Makassar, diantaranya:
1. Coto Makassar

mari-mengenal-makassar-dengan-cepat
Coto Makassar
2. Sara'ba'
3. Pisang Epe
mari-mengenal-makassar-dengan-cepat
Pisang Epe
4. Pallu Basa
mari-mengenal-makassar-dengan-cepat
Pallu Basa
5. Bassang
mari-mengenal-makassar-dengan-cepat
Bassang
Demikian tulisan tentang Mari Mengenal Makassar dengan Cepat!. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel