Selamat Hari Pendidikan Nasional 2016

Selamat hari pendidikan nasional. Semoga melalui momentum ini pada pendidik lebih memaknai apa itu mendidik. Bukan hanya mengajari, apalagi hanya mengejar Golongan dan Gaji. walaupun engkau digaji dibawah UMR tetaplah semangat untuk mendidik para peserta didik. Karena peserta didik harus dididik agar siap menghadapi jamannya nanti. Jasa Guru sangatlah besar, banyak murid yang lebih sukses dari para gurunya. misalnya seperti menjadi Pemimpin perusahaan, Pemilik perusahaan, Menteri, atau bahkan ada juga yang menjadi presiden. Semua itu tidak membuat guru menjadi minder, karena tugas guru memang untuk menyiapkan masa depan para murid.

selamat-Hari-Pendidikan-nasional-2016

Buat kalian yang masih dalam masa sekolah, carilah ilmu sebanyak-banyaknya. Sekolah-lah setinggi-tingginya. jangan sekolah hanya untuk mencari pekerjaan. Jika kamu sekolah yang tinggi, dan kamu cerdas, maka pekerjaan yang akan menghampirimu. Selama kamu sekolah, siapkan dirimu untuk terjun menghadapi persaingan di dalam dunia kerja nanti setelah lulus. Lantas kenapa banyak sarjana yang menjadi pengangguran? berarti sekolah tinggi  itu tidak penting... Oh.. tunggu dulu... tanyakan pada para Sarjana tersebut? Kenapa kok menganggur? yang jelas ada nya persaingan. ada sarjana-sarjana muda yang baru lulus yang menjadi pesaingnya. Terus kok ada orang yang lulus SD malah menjadi sukses? jawabnya itu karena mereka dituntut dengan keadaan yang harus bekerja mencari uang, bukan seperti sarjana yang cuma nyantai sambil bergumam "tenang.... aku kan sarjana, nanti juga dapat pekerjaan" bahkan banyak para sarjana yang gak mau bekerja yang tidak sesuai dengan ijazah yang sudah dimilikinya, bisa dibilang gengsi. "Masak lulusan S1 disuruh kerja jadi pelayan toko", dan banyak juga yang gak mau buka usaha sendiri, karena gengsi "masak lulusan S1 disuruh jualan bakso keliling" inilah kenyataan yang ada.

Berarti Sekolah itu tidak penting ya? Sekolah itu pentik kok. tapi siapkan juga keahlianmu untuk menghadapi dunia kerja mu kelak. Kenapa? jika kamu kelak tidak dapat pekerjaan, kamu bisa membuka usaha sendiri dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. karena di dunia kerja itu persaingannya sangat ketat. Sekarang aja lulusan S1 banyak yang banyak pengangguran. Apalagi kelak? anak-anak yang sekarang masih SD. harus dengan ijazah apa agar nanti dapat pekerjaan. maka oleh sebab itu,
"Sekolah itu penting, keahlian juga penting"
Kalau kalian pingin sekolah plus pengin mendapatkan keahlian. bisa sekolah di SMK. contohnya di SMK Terpadu Al-Huda Petak. Di sekolah ini kalian di bekali ilmu pendidikan, ilmu agama (karena memakai sistem Boarding School) dan juga keahlian Teknik Komputer Jaringan.

Demikian tulisan tentang Selamat Hari Pendidikan Nasional 2016. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Selamat Hari Pendidikan Nasional 2016"

Posting Komentar