Garmin Luncurkan 5 Smartwatch Forerunner, Termurah Rp2,8 Jutaan

Baru-baru ini Garmin mengumumkan jajaran smartwatch generasi terbarunya yang masuk ke dalam seri Forerunner. Sebanyak lima model baru Forerunner diperkenalkan oleh Garmin mulai dari smartwatch  entry-level Forerunner 45 dan Forerunner 45S,  hingga smartwatch  yang membidik kelas menengah  yakni Forerunner 245 dan Forerunner 245 Music  serta model yang paling atas, yakni Forerunner 945.
Garmin Luncurkan 5 Smartwatch Forerunner, Termurah Rp2,8 Jutaan
Garmin Forerunner seri 45 (GSMArena)
Forerunner 45 dan 45S ditargetkan untuk pelari pemula yang tidak perlu membutuhkan teknologi pelacakan (tracker) tingkat tinggi. Satu-satunya perbedaan antara dua model tersebut adalah ukuran jam tangan. Forerunner45 hadir dalam casing 42mm, sementara Forerunner 45S hanya tersedia dalam varian 39mm. Kedua versi memiliki fitur inti yang sama yakni fitur GPS, pelacakan detak jantung, accelerometer  dan dilengkapi dengan  pelacakan  latihan untuk berlari dan bersepeda.

Selain itu, Anda akan dapat melacak latihan bersepeda, yoga, elips, strength training dan bahkan siklus tidur. Kedua jam tangan tersebut  hadir dengan modus layar Always On. Garmin menjanjikan baterai yang cukup awet, yakni  13 jam masa pakai  baterai dalam mode GPS atau  satu minggu penuh dalam mode jam tangan pintar biasa.
Garmin Luncurkan 5 Smartwatch Forerunner, Termurah Rp2,8 Jutaan
Garmin Forerunner seri 245 (GSMArena)
Di lini smartwatch kelas menengah, Garmin memperkenalkan Forerunner 245 dan Forerunner 245 Music. Kedua smartwatch ini datang dengan fitur yang lebih spesifik, seperti Dinamic Running Tracking dan Pulse Oxymeter. Satu-satunya perbedaan antara keduanya adalah penyimpanan memori internal untuk musik dan kemampuan pemutaran musik pada Forerunner 245 Music. Kedua smartwatch kelas menengah yakni Forerunner 245 Music dan Forerunner 245 menawarkan fungsi pelacakan inti yang sama dengan Forerunner entry level yakni Forerunner 45 dan Forerunner  45S. Akan tetapi dilengkapi dengan profil  fitur untuk aktivitas berenang, berkat desain kedap air di Forerunner 245 dan Forerunner 245 Music.

Adapun Forerunner245 dan Forerunner 245 Music tersedia dalam ukuran bodi casing 42mm. Garmin menjanjikan masa pakai baterai 7 (tujuh) hari dalam mode smartwatch biasa dan 24 jam dalam mode GPS, serta 6 (enam) jam fungsi smartwatch dengan fitur musik + penggunaan GPS.
Garmin Luncurkan 5 Smartwatch Forerunner, Termurah Rp2,8 Jutaan
Garmin Forerunner seri 945 (GSMArena)
Smartwatch terakhir yang diperkenalkan oleh Garmin adalah Forerunner 945. Smartwatch yang menyasar segmen high-end ini menggandakan  kapasitas penyimpanan memori yang ada di Forerunner 245 Music, menambahkan fitur NFC untuk dukungan Garmin Pay dan menawarkan masa pakai baterai yang jauh  lebih lama. Menurut  Garmin, Forerunner 945 bisa bertahan dua minggu dalam mode jam tangan pintar, 36 jam dalam mode GPS dan 10 jam untuk menyetel musik + penggunaan GPS.

Forerunner 945 ditujukan untuk pelari profesional dan menambahkan fitur fokus beban pelatihan, yang mengurutkan data latihan dalam kategori latihan  berdasarkan intensitas. Selain itu, Forerunner 945 mendukung onboard maps dan rute maps  triathlon opsional.

Adapun terkait dengan harga smartwatch Forerunner Series:


Forerunner 45 dibanderol USD$ 199 (Rp.2,8 jutaan)
Forerunner 45S dibanderol USD$ 199 (Rp. 2,8 jutaan)
Forerunner 245 dibanderol USD$299  (Rp. 4,2 jutaan)
Forerunner 245 Music dibanderol USD$ 349 (Rp. 4,9 jutaan)
Forerunner 945 dibanderol USD$ 749 (Rp. 10,6 jutaan)
Seri Forerunner 45 akan tersedia  pada pertengahan bulan Mei sementara varian lainnya tersedia untuk pembelian di situs Garmin  mulai hari ini. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel