Menyingkap Rahasia Awet Muda

Siapa yang tidak mau kelihatan awet  muda. Setiap orang mempunyai pola hidup yang tersendiri. Ada diantaranya mengalami proses penuaan yang lambat sehingga kelihatan awet muda. Sebaliknya, ada juga yang mengalami proses ppenuaan yang begitu cepat biarpun usianya masih muda.
Menyingkap Rahasia Awet Muda
Semakin bertambahnya usia, proses penggantian sel-sel kulit semakin perlahan. Apatah itu, ggaya hidup yang kurang sehat turut menyebabkann berlakunya penuaan awawl. Apabila sel-sel kulit ini mengalami proses yang perlahan dan masih bertahan pada permukaan kulit, ia membuatkan kulit kelihatan tidak segar serta kusam, salah satu yang bisa dilihat ialah munculnya komedo, bintik-bintik hitam,, garis halus serta kedutan. Setiap kali anda tersenyum, tertawa atau mengerutkan dahi, Kulit wajah pasti akan mengalami proses alami yang meninggalkan kesan garis halus.Lebih-lebih lagi dengan bertambahnya usia, kesan tersebut menjadi semakin ketara dengan munculnya kedutan-kedutan terutama di bagian dahi, alis, sekitar mata serta mulut.

Melihat proses normal dan alami, proses penuaan biasanya dimulai sekitar 25 tahun. Situasi seperti ini dikaitkan dengan beberapa faktor lingkungan yang juga dipengaruhi oleh faktor gaya hidup dan pola makan.Pelbagai cara untuk  awet muda.
Pada hari ini, terdapat pelbagai kaedah perawatan kecantikan yang ditawawarkan khusus untuk mencegah penuaan awal seterusnya menjadikan seseorang iittu kelihatan awet muda. Segalanya terletak pada diri anda sendiri untuk membuat pilihan yang terbaik untuk diri anda. Sebenarnya, banyak faktor yang menjadikan seseorang itu kelihataan awet muda. Bukan sahaja faktor  pembedahan atau suntikan bahkan juga faktor makanan. Tidak dinafikan bahwa makanan juga banyak mempengaruhi tahap kesehatan dan kecantikan seseorang. Melalui makanan yang baik dan seimbang, pelbagai zat penting yang terkandung di dalam makanan tersebut akan dimanfaatkan olehh tubuh.

Awet Muda dengan Vitamin F
Ramai yang kuraang mengetahui tentang kebaikan vitamin F. Selain unttuk awet muda, vitamin F turut dipercaaya dapat memanjangkan usia seseorang. Ini ternyataa terdapat banyak khasiat dan manfaat yang diperoleh dengan vitamin F ini. Selain membantu dalam pertumbuhan tubuh, vitamin F juga mengawal kadar kolesterol tubuh, menjadi sistem kekebalan tubuh lebih efektif, menyeimbangkan sistem hormone di samping menjaga kesehatan dan kecantikan kulit agar senantiasa kelihatan awet muda. Kuku dan rambut turut akan kelihatan cerah dengan vitamin F. Vitamin F banyak didapati di dalam minyak zaitun, minyak jagung, minyak bunga matahari, wijen, kacang-kacangan serta biji-bijian.

Selain itu, vitamin F juga bisa diperoleh di dalam buah apricot, daging serta ikan. Oleh karena itu, pastikan konsumsi vitamin F yang cukup. Kekurangan vitamin F bisa mengakibatkan timbulnya masalah rambut dan penyakit kulit. Mengkonsumsi gabungan vitamin F dengan vitamin B6, C dan E akan memberikan kesan yang lebih maksimum.

Awet Muda dengan Suntikan Vitamin C
Benarkah suntikan vitamin C dapat meremajakan serta mencerahkan kulit serta menjadikan seseorang itu langsing dan awet muda? Vitamin C berfungsi sebagai salah satu bahan antioksidan yang membantu untuk memulihkan kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.
Di samping itu ia turut membantu dalam pembentukan kolagen, Kolagen berperan untuk menjaga kekenyalan serta kelenturan kulit dengan bantuan vitamin C untuk proses ‘hydroxylation’. Selain itu, vitamin C turut mencegah kolagen yang lemah.
Vitamin C berperan dalam mempertingkatkan ketahanan kolagen. Ketika vitamin C diberikan pada sel kuli, ia membantu mengurangi kedutan di samping mempertingkatkan kehalusan kulit sehingga kulit kelihatan lebih muda dan remaja. Inilah dikatakan awet muda! Kita juga akan kelihatan lebih cerah dan kencang.
Kecanggihan teknologi terkini dapat mmembantu dalam kecantikan kulit. Pelbagai kaedah perawatan yang ditawarkan antaranya ialah dalam bentuk serum yang mudah diusapkan pada permukaan kulit. Terdapat juga vitamin C dalam bentuk cairan yang disuntik ke pembuluh darah.
Suntikan vitamin C dikatakan lebih efektif dan praktis karena sasarannya terus ke bagian pembuluh darah. Hasilnya juga lebih cepat. Ada kemungkinan juga bahwa vitamin C ini akan 'menghilang' melalui proses metabolisme tubuh yang lebih lanjut akan berkurang.
Kebiasaannya, bagi mereka yang menggunakan kaedah suntikan vitamin C disarankan untuk minum air putih lebih banyak. Namun begitu, vitamin C juga bisa menyebabkan alergi. Efek alergi ini seperti rasa gatal-gatal, kemerahan pada kulit. Selain itu juga, berlaku pembengkakan pada bagian bibir dan mata.
Reaksi alergi ini biasanya disebabkan oleh cara penyuntikan yang salah atau jarum suntikan yang tidak disteril terlebih dahulu. Karena itu, suntikan vitamin C harus dilakukan oleh seorang ahli profesional. Tidak dapat dipungkiri bahwa injeksi vitamin C adalah pengobatan alternatif yang efektif.
Namun begitu, pengambilan vitamin C secara alami adalah tetap merupakan satu cara terbaik contohnya dengan memakan buah orange(jeruk), tomat, brokoli, jambu, kentang serta bayam. Mengkonsumsi  vitamin C dalam jumlah yang kecil beberapa kali sehari adalah lebih efektif dalam memenuhi kecukupan vitamin C dalam tubuh.


Vitamin C, E, dan A Untuk Awet muda

Vitamin C, E dan A merupakan jenis-jenis vitamin yang paling berpengaruh untuk memperlambat proses penuaan. Namun begitu, secara keseluruhannya vitamin dan mineral yang terdapat di dalam makanan sehari-hari contohnya sayur-sayuran, buah-buahan, daging, telur, kacang-kacangan serta susu yang dimakan secara seimbanga akan membantu seseorang itu memperoleh tubuh yang sehat. Secara tidak langsung, proses penuaan dapat diperlambat.



Air Bahan Alami Untuk Kecantikan

Sampai saat ini, tidak ada cara terbaik untuk mencegah proses penuaan dari melanjutkan. Air dikatakan sebagai zat alami paling efektif untuk memperlambat proses penuaan. Air yang diminum dan diserap ke dalam tubuh bukan saja menjadikan tubuh terasa segar bahkan turut menjadikan kulit kelihatan bersih dan halus. Oleh karena itu, bersahabatlah dengan air. Cukupkan keperluan air untuk tubuh anda pada setiap hari. Selain itu, lemak juga tetap diiperlukan dalam makanan sehari-hari karena terdapat vitamin tertentu yang hanya larut dalam lemak. Vitamin A, D, E dan K memerlukan lemak supaya boleh diserap oleh tubuh. Tambahan pula, vitamin A dan E dipercayai dapat meremajakan kulit. Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa vitamin adalah beberapa bahan kimia yang dibutuhkan dalam jumlah kecil untuk berbagai non-metabolisme dan menjaga kesehatan. Vitamin tidak bisa diproduksi oleh tubuh sendiri.



Info Kecantikan

Kosmetik atau produk kecantikan bisa menjadi kawan dan bisa juga menjadi lawan. Bercakap mengenai produk kecantikan ia memang tidak pernah lari daripada dunia wanita. Kecantikan dan kosmetik menjadi idnetitas bagi wanita. Ada segelintir yang menjadikannya sebagai keperluan pertama berbanding keperluan lain. Mereka beranggapan bahwa hanya dengan kosmetik mereka mampu tampil penuh yakin, menarik serta dapat mengekalkan kesehatan kulit. Dalam arti kata lain senantiasa kelihatan awet muda!



Namun, pernahkah anda tahu tentang formula yang digunakan, untuk masalah apa, siapa yang menggunakannya, berapa usia produk tersebut, berapa lama boleh digunakan dan adakah ia mendapat kelulusan yang sah? Benarkah wajah seseorang akan mengembang dan halus seperti kulit bayi setelah menggunakan produk? Jawabannya sudah tentu tidak. Sebaliknya, jika suatu produk tidak sesuai dengan jenis kulit itu hanya akan membahayakan kulit dan pengelupasan kulit yang parah.



Adakah untuk menjadi cantik dan menarik seseorang itu harus ‘berkorban’ seperti itu? Ia seolah-olah seperti sengaja memperbodohkan diri sendiri. Untuk memperbaikinya lagi, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan yaitu usia, perbelanjaan serta jangka waktu pemakaian untuk pulih. Karenanya, cobalah tingkatkan diri Anda dengan bertanya atau mencari informasi melalui dokter atau ahli.



Kosmetik atau produk yang baik serta betul adalah yang dapat mengimbangi jenis kulit dan berfungsi untuk memelihara kesehatan kulit. Di samping itu, ia juga dapat mempertahankan keadaan kulit supaya tetap baik serta dapat mencegah timbulnya masalah-masalah kulit akibat pengaruh persekitaran dan sebagainya.

Resep Awet Muda

  • Amalkan sebuah kehidupan yang menyehatkan contohnya senam secara teratur
  • Menghindari tubuh daripada radikal bebas.
  • Hindari tekanan apa pun.Amalkan sebuah kehidupan keluarga yang harmoni.
  • Lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.
  • Elakkan berfikiran negative contohnya selalu merasa tua dan tidak berdaya.
  • Lakukan pekerjaan Anda dengan antusias dan nyaman
  • Berlatihlah mengonsumsi makanan sehat dan seimbang
  • Lakukan perawatan anti penuaan seawal yang mungkin. Anti penuaan merujuk pada keupayaan yang progresif dan proaktif dalam memerangi penuaan. Anti penuaan mengaplikasikan kemajuan ilmu serta teknologi perobatan untuk mengenalpasti, mencegah, merawat serta mengembalikan ketidakfungsian berhubung dengan usia, kelaianan dan penyakit.
  • Seperti kata orang tua-tua “Jangan cepat marah, nanti cepat tua”. Pepatah inini mungkin ada benarnya.
  • Elakkan tekanan yang melampau.
  • Mengkonsumsi makanan tambahan yang dapat mencegah proses penuaan dini.
  • Faktor gaya hidup dan keturunan.
  • Makan secukupnya.
  • Buang tabiat suka merokok.
  • Jauhkan diri daripada minuman beralkohol.
  • Memperbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, kebanyakan mereka hanya makan sayur atau ‘vegetarian’ dikatakan lebih sehat serta mempunyai umur  yang panjang.
  • Tenangkan fikiran.
  • Dapatkan tidur yang cukup
  • Perbanyak minum air putih
  • Amalkan terapi hormon untuk merangsang kembali hormone di dalam tubuh.
  • Amalkan produk antioksidan.
  • Perawatan detoksifikasi dan ‘facelift’ adalah antara kaedah peremajaan dari luara untuk mencegah proses penuaan dari luar.

Demikian artikel tentang Menyingkap Rahasia Awet Muda. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Menyingkap Rahasia Awet Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel