Langgar Kesusilaan, Kemkominfo Suspend 3 Konten YouTube Kimi Hime

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) men-suspend (menangguhkan) tiga konten di saluran YouTube milik gamer Kimi Hime.
Langgar Kesusilaan, Kemkominfo Suspend 3 Konten YouTube Kimi Hime
Kimi Hime. Dok: Instagram @kimi.hime

Informasi ini diungkap oleh Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu, setelah tim pengais konten negatif di Kemkominfo melakukan profiling terhadap konten YouTube Kimi Hime.

"Berdasarkan profiling tim pengais Kemkominfo, kami menemukan beberapa konten yang banyak penonton dan komentarnya. Akhirnya kami memutuskan tiga konten YouTube Kimi Hime di-suspend," kata pria yang disapa Nando itu di Gedung Kemkominfo, Rabu (24/7/2019).

Nando mengatakan, tiga konten yang di-suspend bersifat sangat vulgar dan melanggar norma kesusilaan.

Tiga konten milik Kimi Hime yang ditangguhkan antara lain berjudul 'Strip Challenge! Mati 1 Kali = Buka Baju!', 'Lagi Tegang, Eh Keluar Putih Putih!?', 'Keasikan Bermain, Gadis Ini Mengeluarkan Cairan Lengket.'

"Ada pula thumbnail di YouTube Kimi Hime yang sifatnya misleading dan seolah menjuruskan orang untuk berfantasi membicarakan konten terkait dengan pornografi," tutur Nando.

Selain menangguhkan tiga konten milik Kimi Hime, Kemkominfo juga meminta pihak Google sebagai penaung platform YouTube untuk menerapkan batasan usia (age restriction) pada enam konten di akun YouTube Kimi Hime.

"Selain tiga konten ditangguhkan, Kemkominfo meminta pembatasan usia pada enam konten Kimi Hime di YouTube," kata Nando.

Dia menyebutkan, para pembuat konten di YouTube harusnya melakukan pembatasan usia, jika konten yang diunggahnya hanya layak ditonton oleh orang dewasa. Namun, pada akun Kimi Hime, tidak ada satu pun konten yang dibatasi usianya.

"Dari video-video yang diunggah oleh Kimi Hime, banyak komentar yang dituliskan oleh warganet dan kebanyakan yang berkomentar adalah anak-anak. Makanya kami melakukan pembatasan usia," ujar Nando.

Kimi Hime Trending Topic, Warganet Jadi Penasaran
Langgar Kesusilaan, Kemkominfo Suspend 3 Konten YouTube Kimi Hime
Kimi Hime. Dok: Instagram @kimi.hime
Kimi Hime, pembuat konten gim di YouTube menjadi sorotan warganet Tanah Air karena dipanggil Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Disebutkan, pemanggilan Kimi Hime ini terkait beberapa kontennya dianggap vulgar.

"Ya, betul. Kami itu telah melakukan pemanggilan kepada Kimi Hime sejak hari Senin tanggal 22 Juli kemarin. Tapi hingga saat ini masih belum ada balasan," ungkap Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu lewat pesan singkat kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (24/7/2019).

Sorotan terhadap gamer yang sudah main gim sejak TK ini pun bikin warganet penasaran.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (24/7/2019), keyword Kimi Hime pun menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari 2.782 cuitan per pukul 15.20 WIB.

Berbagai komentar yang mempertanyakan siapa itu Kimi Hime, ada apa dengan Kimi Hime, hingga dukungan terhadap gamer ini pun ramai bermunculan.

Sumber: liputan6.com

Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel