Cara Iblis Menggoda Orang Shalat

Tidak ada waktu sedikitpun yang tidak dipergunakan oleh Iblis untuk menjerumuskan manusia ke lembah dosa. Segala tipu daya, bujuk rayuan dan propaganda-propaganda yang menyesatkan selalu ia pergunakan untuk menjerat umat manusia agar terbenam dalam lumpur kemaksiatan dan kekufuran.

Cara Iblis Menggoda Orang Shalat
Ilustrasi

Untuk menggoda orang yang hendak shalat atau orang yang sedang melakukan shalat, Iblis mempunyai kiat tersendiri untuk menyesatkannya.

Disebutkan dalam kitab "Durratun Nashihin :"Ketika telah tiba waktu shalat, maka Iblis La'natullah'Alaih memerintahkan kepada seluruh pasukannya agar berpencar untuk mendatangi setiap oarng yang hendak melakukan shalat, para pasukan Iblis ini bertugas untuk melakukan tipu daya agar orang yang hendak shalat itu tersibukkan dengan pekerjaannya, sehingga lupa dari shalatnya. Para setan ini mendatangi orang yang hendak melakukan shalat agar mengakhirkan waktu shalatnya. Jika cara ini tidak mampu mereka lakukan, maka para setan itu membujuk agar orang yang shalat itu tidak menyempurnakan rukuknya, sujudnya, bacaannya dan bacaan tasbihnya. Jika cara ini juga tidak mampu mereka mereka lakukan, maka para setan itu menggodanya agar hatinya orang yang shalat itu tersibukkan memikirkan hal-hal yang berbau keduniaan, tidak konsentrasi pada shalatnya. Jika cara ini pun mereka tidak berhasil, maka para setan itu akan pergi dengan perasaan rugi dan terhina. Lalu Iblis memerintahkan untuk mengikat pasukannya (dari para setan) yang gagal melaksanakan tugasnya untuk dilemparkan ketengah lautan.

semoga kita dapat khusyuk dalam menjalankan Shalat,dapat menahan godaan iblis yang terkutuk dan diterima seluruh amal kita oleh Allah SWT
AMIN....

0 Response to "Cara Iblis Menggoda Orang Shalat"

Posting Komentar